Strategi Inovatif Packaging dan Pemasaran untuk Mendukung UMKM di Desa Bejijong oleh Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur

Admin JSN
06 Agustus 2024 | 08.18 WIB Last Updated 2024-08-06T03:10:45Z
Kegiatan Sosialisasi Inovasi Packaging dan Pemasaran UMKM Desa Bejijong
MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa KKNT Bela Negara Kelompok 02 UPN “Veteran” Jawa Timur mengadakan kegiatan sosialisasi inovasi packaging dan pemasaran bagi pelaku UMKM di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan penjualan produk UMKM melalui inovasi dalam kemasan dan strategi pemasaran yang efektif.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (5/8/2024), di Balai Desa Bejijong ini dihadiri oleh 12 pelaku usaha UMKM setempat. Dimulai pukul 18.30 hingga 21.00, sosialisasi ini memberikan berbagai materi penting, mulai dari fungsi dan jenis-jenis bahan kemasan, strategi pemasaran yang efektif, berbagai media pemasaran, hingga cara menjalin hubungan baik dengan konsumen.

Zhaafira, salah satu perwakilan mahasiswa KKNT Bela Negara Kelompok 02, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha UMKM di Desa Bejijong. "Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk membuat produknya lebih menarik dan bisa memperluas jangkauan pasar," ujarnya.

Kepala Desa Bejijong, Pradana Tera Pradianta, juga menekankan pentingnya kegiatan ini untuk kemajuan UMKM desa. "Saya harap setelah mengikuti kegiatan ini, bapak/ibu dapat mencoba menerapkan ilmu-ilmu yang telah disampaikan oleh adik-adik KKN, mulai dari pembuatan logo hingga cara pemasaran produk penjualan," ungkapnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh para peserta. Mereka dengan semangat memperhatikan dan mempraktekkan materi yang disampaikan, menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM mereka. 

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan pelaku usaha UMKM di Desa Bejijong dapat meningkatkan penjualan produk mereka dan meraih pasar yang lebih luas.

Penulis: Eka Fitri Nurjannah, Meri Agustina, dan Roshinta Tri Fitrianita

#Sosialisasi #UMKM #Packaging #Pemasaran #KKNTBelaNegara #UPNVeteranJatim #DesaBejijong #Trowulan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Strategi Inovatif Packaging dan Pemasaran untuk Mendukung UMKM di Desa Bejijong oleh Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur

Trending Now