Pidato KMD Rejoso: Menghormati Waktu dan Membangun Kebersamaan dalam Pramuka

Admin JSN
05 Agustus 2024 | 19.12 WIB Last Updated 2024-08-06T03:11:40Z
Pemimpin acara KMD Rejoso mengingatkan pentingnya menghormati waktu dan membangun kebersamaan dalam Pramuka di SDN Sadengrejo, Rejoso, Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Pada tanggal 5 Agustus 2024, SDN Sadengrejo di Rejoso menjadi saksi dari semangat dan dedikasi para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Acara yang dimulai pada pukul 10.30 ini dihadiri oleh 100 peserta yang penuh antusias.

Dalam pidatonya, pemimpin acara menekankan pentingnya menghormati waktu sebagai nilai dasar yang harus dijunjung tinggi oleh semua peserta. "Kita harus menghormati waktu," tegasnya. 

"Dengan menghormati waktu, kita menunjukkan kedisiplinan dan tanggung jawab yang merupakan inti dari gerakan Pramuka."

Ia juga menyoroti betapa pentingnya rasa kebersamaan dalam Pramuka. "Kita semua satu keluarga, Pramuka adalah rumah kita bersama," ucapnya. 

"Sebagai satu keluarga, kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama."

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa guru dan pembina Pramuka memiliki tanggung jawab yang sama serta semangat perjuangan yang seirama. "Guru dan pembina Pramuka ada kesamaan tanggung jawab dan ruh perjuangan," katanya. 

"Tugas guru sama dengan pembina Pramuka, yaitu mendidik dan membentuk karakter anak bangsa."

Sebagai penutup, beliau mengingatkan tentang visi dan misi Pasuruan yang ramah dan maslahah. 

"Take line visi misi saya, Pasuruan ramah dan maslahah," ujarnya dengan penuh semangat. 

Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap para peserta yang telah terdaftar dalam kursus ini. "Saya bangga dengan peserta yang sudah terdaftar di kursus pembina Pramuka dasar," tutupnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara para peserta dan memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas mereka sebagai pembina Pramuka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pidato KMD Rejoso: Menghormati Waktu dan Membangun Kebersamaan dalam Pramuka

Trending Now