Partisipasi Mahasiswa PMM UMM Bersama Desa Ngadirejo Sukseskan Acara Motor Trail "Kentheng Degleg" dan Jalin Kebersamaan Warga

Admin JSN
23 Agustus 2024 | 18.11 WIB Last Updated 2024-08-23T11:11:16Z

 

Komunitas Motor Trail yang berada di Pos Scruit dalam Acara “Kentheng Degleg” untuk memeriahkan Acara di Desa Ngadirejo. Kab. Trenggalek

TRENGGALEK | JATIMSATUNEWS.COM – Para mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang, yang tergabung dalam Kelompok 104 Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 2, yang sedang menjalani kegiatan PMM di Kabupaten Trenggalek dan Desa Ngadirejo, diberikan kepercayaan untuk menjadi bagian panitia acara besar yang bernama “Kentheng Degleg” di Desa Ngadirejo.

Mahasiswa PMM dari Kelompok 104 diberikan arahan oleh Panitia Internal Kentheng Degleg untuk menjadi panitia Scrut. Panitia Scrut ini membantu melakukan pengecekkan dan memberikan tanda di stiker registrasi yang berada di body trail milik pengguna motor trail tersebut sebelum pemain motor trail melanjutkan ke jalur track yang sudah disediakan. 

Acara Kentheng Degleg ini diambil dari filosofi batu yang ada di atas gunung yang menjuntai ke arah bawah dan merupakan nama asli Gunung yang berada di selatan desa Ngadirejo. Acara ini dimeriahkan oleh para pecinta motor trail yang menyukai tantangan di jalur yang bebatuan dan berpasir yang berlokasi di jalur Gunung Kentheng Degleg.

Kentheng Degleg merupakan acara rutin di desa Ngadirejo yang dilaksanakan satu tahun sekali setiap bulan Juli dengan mengundang beberapa komunitas trail seperti Komunitas Superkirun, Jago Kapuk, Konter Ijo Racing, dan beberapa komunitas dari Kota Blitar dan Kediri. 

Para pengguna motor trail yang ikut memeriahkan acara tersebut mencapai 450 orang, tidak hanya dari Desa Ngadirejo saja, tetapi banyak dari luar Kabupaten Trenggalek, seperti Kota Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Jember. Para pemain motor trail yang mengikuti Kentheng Degleg pun dimulai dari laki-laki dan perempuan, seperti anak-anak, remaja, dan dewasa.

Oleh : Sabrina Putri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partisipasi Mahasiswa PMM UMM Bersama Desa Ngadirejo Sukseskan Acara Motor Trail "Kentheng Degleg" dan Jalin Kebersamaan Warga

Trending Now