Mendorong Keselamatan Berkendara: Mahasiswa KKN-T UPNVJT Adakan Sosialisasi Bersama Jasa Raharja di SMKN 1 Trowulan

Admin JSN
23 Agustus 2024 | 14.19 WIB Last Updated 2024-08-23T07:19:48Z
Mahasiswa KKN mengadakan sosialisasi keselamatan berkendara di SMKN 1 Trowulan bekerja sama dengan Jasa Raharja

MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur (UPNVJT) bekerja sama dengan Jasa Raharja adakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara di SMKN 1 Trowulan, Mojokerto (20/08/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan siswa dan guru sekolah tersebut. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini, narasumber dari Jasa Raharja KPJR Mojokerto menjelaskan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman, serta pentingnya memahami risiko berkendara di usia muda. Para siswa juga diberi pemahaman mengenai dampak hukum dan keselamatan jika mengendarai kendaraan tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari guru SMKN 1 Trowulan, “Materi yang disampaikan sangat baik, harapannya siswa dapat berkendara dengan baik, dirinya aman kendaraan juga aman”, Ujar Pak Reno selaku Wakil Kepala Humas SMKN 1 Trowulan. Pihak Jasa Raharja juga memberi harapan positif kepada para siswa, “Kami berharap sosialisasi ini para siswa sadar akan keselamatan berlalu lintas serta dapat mencapai cita-citanya”, Ujar Listman selaku Kepala Cabang Jasa Raharja KPJR Mojokerto. 

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif serta antusias yang meriah dari para siswa dan guru yang hadir. Para guru SMKN 1 Trowulan juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa KKN-T UPN “Veteran” Jawa Timur dan Jasa Raharja KPJR Mojokerto dalam mengedukasi pentingnya berkendara dengan aman.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mendorong Keselamatan Berkendara: Mahasiswa KKN-T UPNVJT Adakan Sosialisasi Bersama Jasa Raharja di SMKN 1 Trowulan

Trending Now