Melatih Soft Skill Teamwork Sejak Dini, Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur Lakukan Outbound di MI Al Mabniyatul Ihsan Desa Balongwono, Kabupaten Mojokerto

Admin JSN
11 Agustus 2024 | 11.46 WIB Last Updated 2024-08-11T23:55:55Z
Mahasiswa KKN bersama siswa-siswi kelas 5 dan 6 dari MI Al-Mabniyatul Ihsan

MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara dari UPN “Veteran” Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan "Outbound Soft Skill Teamwork" di MI Al Mabniyatul Ihsan, Desa Balongwono, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Rabu (31/7/2024) dan Kamis (1/8/2024) mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan outbound yang diadakan di Dusun Wates Lor, Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, ini menargetkan siswa kelas 5 dan 6. Tujuannya adalah untuk melatih soft skill teamwork sejak dini, dengan harapan dapat membentuk karakter siswa yang lebih solid dan mampu bekerja sama dalam tim.

Bapak Subkhan, Kepala Sekolah MI Al Mabniyatul Ihsan, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. "Kehadiran mahasiswa KKN ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswa kami. Mereka bisa mendapatkan wawasan baru dan pengalaman yang berharga melalui kegiatan ini," ungkapnya.

Antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan outbound juga sangat besar. Mereka terlihat sangat bersemangat dan aktif dalam setiap aktivitas yang diselenggarakan oleh para mahasiswa KKN. Herdhani Ahmad Haikal, ketua kegiatan KKN, menyatakan kebahagiaannya bisa bekerja sama dengan MI Al Mabniyatul Ihsan. "Kami sangat senang dapat meneruskan ilmu teamwork yang kami pelajari selama kuliah kepada siswa-siswa di sini. Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi mereka di masa depan," ujarnya.

Kegiatan outbound ini dilaksanakan dengan membagi tempat sebanyak empat pos. Dalam setiap pos, siswa MI akan diajak bermain berbagai permainan yang memerlukan koordinasi antar anggota tim. Sehingga secara tidak langsung akan melatih kekompakan dan kemampuan kerjasama pada siswa.

Kegiatan outbound ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan soft skill siswa, terutama dalam hal kerjasama tim, yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari maupun di masa depan. (her/fli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melatih Soft Skill Teamwork Sejak Dini, Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur Lakukan Outbound di MI Al Mabniyatul Ihsan Desa Balongwono, Kabupaten Mojokerto

Trending Now