Mahasiswa KKNT Bela Negara UPNVJT Berpartisipasi Pendampingan Outdoor Learning kepada Murid TK Kristen 2 YBPK Mojowarno Jombang

Admin JSN
23 Agustus 2024 | 13.57 WIB Last Updated 2024-08-23T06:57:03Z
Mahasiswa KKN mendampingi kegiatan pembelajaran outdoor di TK KristeN 2 YBPK Mojowarno, Jombang

JOMBANG|JATIMSATUNEWS.COM – Mahasiswa Kelompok 2 Gelombang 2 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara berhasil mengadakan pendampingan Outdoor Learning atau belajar di luar ruangan kepada murid murid TK Kristen 2 YBPK Mojowarno, Kota Jombang. 

Kegiatan pendampingan Outdoor Learning ini diadakan di hari Kamis (15/08/24) Dimulai Pukul 08.00 hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa KKN UPNVJT yang ditugaskan untuk menjadi pendamping belajar mewarnai di TK Kristen 2 YBPK Mojowarno.

Daffa, sebagai ketua KKN kelompok 2 Gel. 2 Kota Jombang Mengatakan, bahwa pengabdian masyarakat yang ditujukan kepada murid murid TK Kristen 2 YBPK Mojowarno tersebut dapat berguna untuk merasakan indahnya perbedaan. Dikarenakan tidak semua mahasiswa KKN tersebut beragama Nasrani. “Perbedaan yang akan menyatukan”, jelasnya. 

Kegiatan ini berguna untuk memberikan semangat dan warna baru kepada murid murid TK Kristen 2 Mojowarno. Murid murid di TK tersebut sangat antusias dengan kedatangan beberapa Mahasiswa yang akan belajar bersama. Selain itu, Mahasiswa juga membawa beberapa hadiah yang bermacam macam untuk diberikan kepada murid murid TK yang mendapatkan nilai gambar terbaik agar murid tersebut mendapatkan apresiasi. 

Bu Yeri, Sebagai penangungg jawab TK Kristen 2 Mojowarno, mengatakan bahwa Murid murid di TK Kristen 2 Mojowarno lebih interaktif Ketika beraktifitas diluar ruangan (outdoor). Tidak hanya belajar mewarnai, beberapa Mahasiswa KKN Kelompok 2 Gel. 2 yang beragama Kristen tersebut juga mengajak murid murid TK Kristen 2 Mojowarno untuk bernyayi lagu rohani yang bertujuan untuk membangun semangat murid murid tersebut. 

Selain membangun semangat, murid murid TK dapat belajar mewarnai dan tidak lupa dengan nyanyian lagu agama yang mereka anut. Pendidikan yang biasa diajarkan oleh guru TK adalah dimana setiap melakukan kegiatan harus selalu ingat dengan agama dan menyanyikan lagu rohani yang biasa mereka nyanyikan di setiap harinya. 

Dengan adanya kelompok KKN UPNVJT tersebut, memberikan semangat baru dan hal baru kepada murid murid TK. Selain itu, Murid murid agar murid murid tidak jenuh belajar didalam ruangan. Karena Outdoor Learning tersebut bisa menjadi pedoman kepada orang tua orang tua murid yang bisa diterapkan belajar dirumah namun dilakukan di luar ruangan seperti di teras atau halaman rumah. 


Penulis: Al Hanif Rizqy Fajar Firdaus


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKNT Bela Negara UPNVJT Berpartisipasi Pendampingan Outdoor Learning kepada Murid TK Kristen 2 YBPK Mojowarno Jombang

Trending Now