Kapolres Pasuruan Berikan Semangat kepada Anggota Pelatihan Paskibraka Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Admin JSN
16 Agustus 2024 | 00.27 WIB Last Updated 2024-08-15T17:27:55Z

 

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memberikan semangat kepada calon Paskibraka Kabupaten Pasuruan saat pelatihan di Alun-alun Bangil menjelang HUT RI ke-79

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., memberikan motivasi kepada para Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasuruan yang sedang menjalani program karantina dan pelatihan gladi bersih menjelang pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, yang mengusung tema "Indonesia Bersatu Indonesia Maju." Pelatihan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Bangil oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan pada Kamis (15/08/2024).

AKBP Teddy Chandra hadir bersama Dandim 0819 Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan. Usai pelaksanaan latihan gladi bersih, Kapolres mengadakan sesi arahan sekaligus tanya jawab dengan 74 calon Paskibraka. Dalam sesi tersebut, turut hadir dua perwira komandan Paskibraka dan empat personil pengawal gabungan dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU).

Kapolres Pasuruan menekankan pentingnya semangat dan disiplin bagi para calon Paskibraka selama latihan. Ia mengingatkan mereka untuk selalu mengikuti arahan pelatih, menjaga kesehatan, dan fokus pada suksesnya pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada upacara peringatan yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024.

Menurut AKBP Teddy, pelatihan dan karantina ini bertujuan membentuk sikap disiplin serta menanamkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda. Ia berharap para calon Paskibraka bisa membanggakan bangsa Indonesia dan menunjukkan kepada dunia bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar.

"Proses seleksi untuk menjadi Paskibraka meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, dan akademik. Melalui pelatihan ini, diharapkan para calon Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Teddy mengingatkan para peserta tentang pentingnya menjaga kelancaran prosesi upacara peringatan kemerdekaan, terutama dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih. "Momen sakral ini harus terlaksana dengan lancar dan sukses, karena di balik Sang Merah Putih terdapat perjuangan besar dari para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pasuruan Berikan Semangat kepada Anggota Pelatihan Paskibraka Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Trending Now