Turba DPAC PKB Purwosari Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan Akan Kawal UMKM dan PKL

Admin JSN
20 Juli 2024 | 14.29 WIB Last Updated 2024-07-20T07:45:06Z

Gus Mujib berkomitmen untuk mengawal UMKM dan PKL agar mendapatkan ruang dan kesempatan berkembang, serta mendorong kolaborasi dengan badan-badan usaha milik pesantren

PURWOSARI|JATIMSATUNEWS.COM – RM Pring Kuning menjadi saksi digelarnya acara Turba DPAC PKB Purwosari yang dihadiri oleh 350 undangan. Dalam kesempatan tersebut, Gus Mujib menyampaikan niat dan visinya sebagai calon Bupati Pasuruan, pada Sabtu (20/7/2024).

Gus Mujib menegaskan bahwa pencalonannya sebagai Bupati Pasuruan bukan hanya sebatas ambisi pribadi, tetapi merupakan amanat dari para masyayikh dan habaib Pasuruan serta niat untuk memperjuangkan kemaslahatan rakyat. Ia mengusung tagline "Pasuruan Ramah, Religius, Adil, Maju Maslahah, Amanah, dan Humanis" yang menjadi ringkasan dari visi dan misinya.

“Ketika bertemu masyarakat seperti ini, semangat saya selalu membara, saya merasa kembali ke usia 28 tahun energinya,” ujar Gus Mujib. Ia juga menekankan bahwa dirinya adalah tipe pemimpin yang populis, bukan elitis. “Maka jangan heran kalau saya duduk di bawah bareng dengan rakyat, atau saya turun ke pelosok-pelosok desa menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat Pasuruan,” tambahnya.

Gus Mujib berjanji, jika terpilih sebagai Bupati Pasuruan, ia akan meluangkan satu sampai dua hari dalam seminggu untuk terjun langsung ke masyarakat. “Saya bukan tipe pemimpin yang hanya duduk nyaman di kantor saja,” tegasnya. Komitmen untuk menjaga amanat dari masyayikh, habaib, dan rakyat dengan jujur dan amanah juga diungkapkan sebagai pondasi kepemimpinannya dalam membangun Pasuruan.

Selain itu, Gus Mujib berkomitmen untuk mengawal UMKM dan PKL agar mendapatkan ruang dan kesempatan berkembang, serta mendorong kolaborasi dengan badan-badan usaha milik pesantren. “Saya berangkat dari NU dan pesantren, tetapi juga saya akan memperjuangkan masyarakat lintas agama dan memprioritaskan masyarakat yang disabilitas, sehingga mereka mendapat hak-hak mereka terutama berkaitan dengan pelayanan publik,” pungkasnya.

Acara ini berlangsung dengan penuh antusiasme dari para undangan, yang menaruh harapan besar pada Gus Mujib untuk membawa perubahan positif bagi Pasuruan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turba DPAC PKB Purwosari Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan Akan Kawal UMKM dan PKL

Trending Now