Pemberangkatan Mahasiswa KKNT Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Disambut Hangat Oleh Perangkat Kecamatan Mojowarno

Admin JSN
24 Juli 2024 | 21.24 WIB Last Updated 2024-07-24T14:24:30Z

 

Mahasiswa KKNT Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur disambut hangat oleh perangkat Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, saat memulai kegiatan pengabdian masyarakat pada 24 Juli 2024

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM - UPN “Veteran” Jawa Timur secara resmi melepaskan 2.525 mahasiswa pada tanggal 23 Juli 2024 untuk melaksanakan kegiatan KKN dengan berbagai macam skema, salah satunya yaitu KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) Bela Negara. 

Program ini mencakup beberapa daerah tujuan, termasuk Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. KKN merupakan bagian integral dari aktivitas pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat yang terprogram dalam kurikulum dan pedoman akademik.

Pada tanggal 24 Juli 2024, sebanyak 270 mahasiswa mengikuti pembukaan KKNT Bela Negara di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Para mahasiswa ini terbagi dalam sembilan desa, termasuk Desa Japanan yang menjadi lokasi bagi kelompok 9. Kehadiran mahasiswa dalam acara pembukaan ini menandai dimulainya upaya mereka dalam pengabdian masyarakat dan pembangunan desa.

Kegiatan KKN oleh kelompok 9 merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa sebagai sarana pembelajaran untuk memahami permasalahan masyarakat, khususnya di Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Kedatangan kelompok 9 di Desa Japanan disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sambutan hangat ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN yang akan berlangsung serta dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Desa Japanan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemberangkatan Mahasiswa KKNT Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Disambut Hangat Oleh Perangkat Kecamatan Mojowarno

Trending Now