Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara UPN "Veteran" Jatim Memulai Pengabdian di Kelurahan Medokan Semampir

Admin JSN
26 Juli 2024 | 19.09 WIB Last Updated 2024-07-26T12:09:58Z

 

Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur diterima di Kantor Kelurahan Medokan Semampir, Surabaya, pada Rabu, 24 Juli 2024, untuk memulai program pengabdian masyarakat selama dua minggu

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur secara resmi diadakan di Kantor Kelurahan Medokan Semampir. Acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara penerimaan ini dihadiri oleh Lurah Medokan Semampir, Ibu Moerita, S.H, dosen pembimbing lapangan Dr. Gideon Setyo Budiwitjaksono, M.Si, serta perwakilan masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Ibu Moerita menyampaikan harapannya agar kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat agar program-program KKN dapat terlaksana dengan baik. Mahasiswa diharapkan turut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh RT dan RW setempat.

Dr. Gideon Setyo Budiwitjaksono, selaku dosen pembimbing lapangan, menambahkan bahwa mahasiswa diharapkan dapat menjaga perilaku selama melaksanakan KKN. "Mahasiswa diharapkan dapat menjaga perilaku selama melaksanakan KKN ini," ujarnya.

Program KKN ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai 24 Juli hingga 7 Agustus 2024, dan diikuti oleh 30 mahasiswa. Selama program berlangsung, mahasiswa akan terjun langsung ke masyarakat setempat dan berkoordinasi untuk menentukan kebutuhan di wilayah tersebut terkait peningkatan Sustainable Development Goals (SDGs).

Dengan semangat kolaborasi, diharapkan program KKN ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kelurahan Medokan Semampir serta menjadi wujud kontribusi nyata mahasiswa dalam meningkatkan pembangunan masyarakat. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara di kalangan mahasiswa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara UPN "Veteran" Jatim Memulai Pengabdian di Kelurahan Medokan Semampir

Trending Now