Mahasiswa KKN 80 UINSA Laksanakan Program Edukasi Stunting dan Pola Asuh di Winongan Kidul

Admin JSN
10 Juli 2024 | 17.19 WIB Last Updated 2024-07-10T10:19:08Z

 

Mahasiswa KKN 80 UINSA bersama peserta kegiatan edukasi stunting dan pola asuh di Pendopo Winongan Kidul, Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Tim KKN 80 dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan kegiatan Program Kerja bertema stunting di Pendopo Winongan Kidul. Acara yang bertajuk “Peningkatan Pengetahuan Pentingnya Pola Asuh sebagai Pencegahan Stunting” ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang stunting dan pola asuh kepada masyarakat setempat. Rabu, 10 Juli 2024.

Bapak Osin, Kepala Desa Winongan Kidul, menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyatakan, "Saya sangat senang atas kehadiran kelompok KKN dan sangat berharap adik-adik KKN dapat memajukan kegiatan desa dan membantu mempermudah permasalahan yang ada di Desa Winongan Kidul ini. Semoga segalanya diperlancar."

Kegiatan ini diadakan atas permintaan Puskesmas Winongan dan dihadiri oleh 30 ibu muda sebagai peserta. Mereka diajak untuk memahami lebih dalam tentang stunting dan pentingnya pola asuh yang baik dalam mencegah stunting pada anak.

Bidan desa, Ibu Yuni Fitriani, Amd.Keb., menjadi pembicara utama dalam materi tentang stunting. Sementara itu, mahasiswa Psikologi dan Ilmu Komunikasi, Hasna Nadiya dan Shihabuddin Gufron, menyampaikan materi tentang pola asuh. Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan antusiasme dari para peserta.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa faktor genetik hanya mempengaruhi 1% dari kasus stunting pada balita. Peningkatan pola asuh yang baik oleh orang tua dapat secara signifikan mengurangi angka stunting. 

“Kami harap program kami dapat menjadi sedikitnya tombak atau jembatan bagi kemajuan Desa Winongan Kidul,” ujar Koordinator Desa Kelompok KKN 80 UINSA.

 Pewarta: Salsabila Nihayatun 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN 80 UINSA Laksanakan Program Edukasi Stunting dan Pola Asuh di Winongan Kidul

Trending Now