Mahasiswa KKN 74 UINSA Gelar Workshop Melawan Stunting: Pemahaman dan Aksi untuk Anak Sehat

Admin JSN
20 Juli 2024 | 23.42 WIB Last Updated 2024-07-21T03:33:23Z

 


Mahasiswa KKN 74 UINSA bersama peserta workshop "Melawan Stunting: Pemahaman dan Aksi untuk Anak Sehat" di Kantor Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Kelompok 74 mengadakan workshop bertema "Melawan Stunting: Pemahaman dan Aksi untuk Anak Sehat" di Kantor Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis, 18 Juli 2024. Acara ini mengajak kader posyandu, bidan, dan ibu-ibu di Desa Mendalan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang stunting pada anak.

Workshop ini dibuka oleh Camat Winongan dan dihadiri oleh Kepala Desa, Bidan Desa, para kader posyandu, serta warga Desa Mendalan. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesadaran Mahasiswa KKN 74 UINSA bersama warga Desa Mendalan akan pentingnya pemahaman mengenai stunting.

Ketua pelaksana, Rafi Rabbani, mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan aksi untuk perubahan pola pikir dan perilaku orang tua dalam memberikan asupan makanan bergizi pada anak. Dengan kegiatan ini, mahasiswa KKN UINSA berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan serta menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara mahasiswa dan masyarakat dalam menurunkan angka stunting di Desa Mendalan," tambah Rafi.

Workshop ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya langsung kepada narasumber dan berinteraksi dengan sesama peserta dalam suasana yang edukatif dan interaktif. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama dengan pemateri serta peserta.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN 74 UINSA Gelar Workshop Melawan Stunting: Pemahaman dan Aksi untuk Anak Sehat

Trending Now