KPK Datangi Kantor DPRD Tulungagung, Begini Penjelasan Ketua Dewan

Admin JSN
04 Juli 2024 | 11.27 WIB Last Updated 2024-07-04T04:27:31Z

Marsono menyampaikan bahwa DPRD sebagai mitra kerja KPK berperan dalam memberikan semangat dan saling menguatkan untuk menata tata kelola kinerja serta regulasi birokrasi, khususnya dalam layanan publik bagi masyarakat Tulungagung

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM – Koordinator Supervisi KPK Wilayah Jatim III, Alvi Rahman Waluyo, mengunjungi Kantor DPRD Tulungagung. Kunjungan tersebut didampingi oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, dan Sekretaris Dewan (Sekwan). Dalam kesempatan itu, mereka memberikan penjelasan kepada awak media di depan ruang Graha Wicaksana.

Marsono menyampaikan bahwa DPRD sebagai mitra kerja KPK berperan dalam memberikan semangat dan saling menguatkan untuk menata tata kelola kinerja serta regulasi birokrasi, khususnya dalam layanan publik bagi masyarakat Tulungagung.

“Seperti yang disampaikan Pak Alvi tadi, sebenarnya MCB kita sudah baik. Namun, harus ada komitmen lebih dalam layanan publik, terutama untuk fasilitas masyarakat,” ujar Marsono.

Menurut Marsono, MCB harus sesuai dengan realita. “Jika menilai kinerja itu ukurannya jangan hanya puas atau tidak puas, tetapi memberikan spirit (semangat) besok harus lebih baik dari hari ini, saling menguatkan dan saling mendukung. Legislatif tupoksinya hanya kontrol, budget (anggaran), dan pekerjaan. Kami akan memaksimalkan kontrol, memberikan ide dan gagasan kepada eksekutif agar progres kerjanya lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Tulungagung, Tranggono Dibjoharsono, menyambut baik kedatangan KPK. Ia berharap kunjungan ini membuat semua pihak lebih paham dalam pencegahan korupsi.

Selain itu, Tranggono menambahkan bahwa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di OPD hingga pemerintah desa, salah satu langkah yang dilakukan adalah penandatanganan Pakta Integritas dalam pengelolaan Bantuan Keuangan (BK) maupun Pokir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPK Datangi Kantor DPRD Tulungagung, Begini Penjelasan Ketua Dewan

Trending Now