Komisi A Hentikan dan Tunda Hearing dengan Kacabdin Pendidikan

Admin JSN
19 Juli 2024 | 06.14 WIB Last Updated 2024-07-18T23:14:04Z
Caption: Suasana di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Kamis 18/7 (Dok Jsn.
TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Komisi A DPRD Tulungagung menghentikan dan menunda hearing permasalahan PPDB tingkat SMA/SMK yang digelar di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (18/7). 

Penghentian dan penundaan hearing disebabkan oleh ketidakhadiran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Tulungagung dan Trenggalek, Sindhu Widyabadra.

Hearing tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, serta mengundang Ketua MKKS SMK Tulungagung, namun yang bersangkutan juga tidak hadir dan hanya diwakilkan. Sementara itu, hanya Ketua MKKS SMA Tulungagung yang hadir secara langsung.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Ahmad Baharudin SM, yang hadir dalam hearing menyatakan kekecewaannya atas ketidakhadiran Sindhu Widyabadra. 

Kami menyayangkan ketidakhadiran kacabdin saat hearing. Kacabdin diundang DPRD untuk menyikapi permasalahan warga Tulungagung malah mengabaikan undangan kami,” ujarnya.

Ia menyebut tidak ada kepedulian dari Kacabdin Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Tulungagung dan Trenggalek dalam menyelesaikan masalah PPDB SMA/SMK yang sarat permasalahan di Tulungagung, terutama dugaan kecurangan dalam PPDB SMA. 

Ini bukan hanya terkait proses belajar mengajar, tetapi juga permasalahan sosial masyarakat Tulungagung,” tandasnya.

Baharudin berharap Kacabdin Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Tulungagung dan Trenggalek dapat hadir dalam hearing yang akan digelar kembali oleh Komisi A DPRD Tulungagung. “Nanti kami undang lagi. Dijadwalkan (hearing) lagi. Bagaimana nanti ketiganya bisa hadir semua tanpa diwakilkan,” paparnya.

Mengenai kemungkinan ketidakhadiran Sindhu Widyabadra karena lembaga SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi Jatim, Baharudin menyatakan justru sangat memungkinkan untuk diundang hearing. 

Jadi sangat memungkinkan kalau mereka kami panggil untuk hearing. Mereka kan hidup di wilayah Tulungagung. Yang dipakai juga infrastruktur Tulungagung,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Tulungagung, Agus Sugiarto, mengungkapkan bahwa Sindhu Widyabadra tidak bisa hadir hearing karena sedang menghadiri rapat penting di Kota Batu yang tidak bisa diwakilkan. Rapat tersebut terkait pemetaan tenaga PPPK yang baru. 

Insya Allah hearing bisa dilakukan lagi minggu depan. Nanti kami akan koordinasi dengan dewan,” katanya.

---

#dprdtulungagung #tulungagung #dprd #seputartulungagung #kabupatentulungagung #infotulungagung #pemkabtulungagung #beritatulungagung #perda #pemkab


Pewarta: Ferd | Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi A Hentikan dan Tunda Hearing dengan Kacabdin Pendidikan

Trending Now