Javanica Graha Tosari Diresmikan, Pj. Bupati Pasuruan Tantang Kades

Admin JSN
03 Juli 2024 | 23.24 WIB Last Updated 2024-07-03T16:24:36Z

 

Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, meresmikan Gedung Serbaguna Javanica Graha di Desa Wonokitri

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto, meresmikan Gedung Serbaguna Javanica Graha di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari. Dalam acara tersebut, Andriyanto mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini guna mendukung aktivitas sosial dan ekonomi mereka. Ia mengajak Kepala Desa, pengelola BUMDes, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk terus berkreasi dan bersinergi dalam memajukan ekonomi kreatif.

Menurut Andriyanto, potensi wisata dan UMKM yang dikelola warga setempat akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif, tidak hanya mempercantik Taman Edelweiss sebagai Desa Wisata kebanggaan Kabupaten Pasuruan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami harapkan Bapak Kepala Desa, Ketua BUMDes Mekar Sejahtera dibantu Bapak Camat Tosari benar-benar berinovasi sedemikian rupa. Bukan hanya mampu mendatangkan wisatawan saja, tapi harus melengkapinya dengan gagasan-gagasan segar. Kita paham bahwa inovasi adalah katalisator untuk mempercepat kesejahteraan," tandasnya dengan bersemangat.

Dalam sambutannya di Taman Edelweiss pada hari Rabu (3/7/2024), Pj. Bupati Andriyanto juga menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang telah membangun Gedung Javanica Graha. Ia berharap keberadaan gedung ini akan menambah jumlah pengunjung di Taman Edelweiss, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Di antara inovasi yang bisa dioptimalkan adalah pemanfaatan platform digital untuk mempromosikan ragam potensi Desa Wonokitri. Kami mohon LPS bisa hadir mendukungnya," ujarnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Andriyanto juga berharap kehadiran LPS dapat memaksimalkan promosi potensi pariwisata yang selama ini dioptimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. "Alhamdulilah LPS di dalam CSR-nya, akan bermitra dengan Pemkab Pasuruan dengan meningkatkan kualitas SDM masyarakat," tambahnya.

Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Serbaguna Javanica Graha bertujuan untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif warga setempat agar semakin dikenal. 

"Kami memang ada program CSR yang kami cari untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," jelasnya kepada para pewarta.

Peresmian Gedung Serbaguna Javanica Graha ditandai dengan pengguntingan untaian bunga Edelweiss oleh Pj. Bupati Pasuruan bersama Ketua Dewan Komisioner LPS. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasuruan, Diano Fela Very Santoso, Ketua Pokdarwis Edelweiss, Teguh Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Teguh Ananto, dan Camat Tosari, Hendi Candra Wijaya. Setelah seremonial, Pj. Bupati Andriyanto bersama rombongan meninjau bangunan berlantai dua dan mengunjungi stan pameran produk UMKM warga Desa Wonokitri.

Dengan peresmian ini, diharapkan Gedung Serbaguna Javanica Graha akan menjadi pusat aktivitas sosial dan ekonomi yang dapat memajukan Desa Wonokitri dan sekitarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Javanica Graha Tosari Diresmikan, Pj. Bupati Pasuruan Tantang Kades

Trending Now