Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan, Rekom Aman Jangan Khawatir

Admin JSN
13 Juli 2024 | 18.59 WIB Last Updated 2024-07-13T12:31:58Z

 

Gus mujib : Jangan khawatir, rekom PKB aman di saya

KEJAYAN | JATIMSATUNEWS,COM - Dalam acara Turba DPAC Kejayan yang digelar di Joglo, Kejayan pada 12 Juli 2024, Gus Mujib menyampaikan pidato yang menggugah semangat para hadirin. Acara yang dimulai pukul 10.00 ini dihadiri oleh sekitar 400 tamu undangan.

Gus Mujib mengawali sambutannya dengan kabar gembira bahwa ada partai lagi yang telah sepakat untuk mendukungnya. Ia kemudian meminta maaf karena tidak dapat hadir di acara Turba berikutnya karena harus berkomunikasi dengan salah satu partai lain yang akan memberikan rekomendasi.

Gus Mujib menekankan bahwa partainya selalu mengutamakan pengabdian kepada Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga menyampaikan beberapa poin penting mengenai anggaran dan pelayanan publik:

1. Anggaran Madin: Gus Mujib menekankan pentingnya anggaran sebesar Rp 16 miliar per tahun untuk Madrasah Diniyah (Madin), yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbup).

2. Pembangunan Infrastruktur: Ia menekankan bahwa dana pembangunan infrastruktur tidak hanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tetapi juga dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT).

3. Pelayanan Kesehatan: Gus Mujib mengkritik pelayanan kesehatan yang kurang humanis terhadap pasien pengguna BPJS. Ia berjanji akan memanggil kepala puskesmas jika pelayanan tidak memadai dan memastikan bahwa pelayanan kesehatan harus setara antara BPJS Mandiri dan BPJS Bantuan.

4. Insentif Guru Honorer: Ia berkomitmen untuk mengusahakan insentif bagi guru honorer, Madin, dan TPQ.

Gus Mujib juga mengumumkan bahwa rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah aman, dan ia menegaskan bahwa berita tentang tidak mendapatkan rekomendasi adalah berita bohong.

Acara ini menunjukkan komitmen Gus Mujib dalam memajukan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur di wilayahnya serta memperkuat dukungan dari partai-partai politik untuk agenda-agenda strategis ke depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan, Rekom Aman Jangan Khawatir

Trending Now