DQ Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Palestina Di Deir Al Balah Jalur Gaza Tengah, Palestina

13 Juli 2024 | 16.54 WIB Last Updated 2024-07-13T09:54:18Z



Donatur Dompet Al-Qur'an Menyalurkan Bantuan Berupa Air Bersih Melalui Jalur Gaza 

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Selama sembilan bulan terus menerima serangan dari Israel telah menyebabkan kehancuran besar di Gaza Palestina. Selain bangunan, tempat tinggal, dan fasilitas umum lainnya yang rusak parah, fasilitas air dan sanitasi juga telah banyak hancur atau rusak di Jalur Gaza. Hal ini menyebabkan kelangkaan air yang semakin parah. Situasi ini diperburuk oleh musim panas yang kering, pasokan air yang semakin menipis, dan infrastruktur yang hancur.

Produksi air dari sumur-sumur air tanah, yang biasanya menyumbang 80 persen dari pasokan air Gaza, baru-baru ini turun dari 35.000 menjadi 15.000 meter kubik per hari, menyusut lebih dari 50 persen dari kapasitas produksi air tanah. Kondisi ini membuat warga Gaza semakin kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih. Padahal air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang paling utama bagi manusia dan kehidupan.

Kelangkaan air juga mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Kondisi kehidupan yang penuh sesak dan akses yang terbatas ke air bersih meningkatkan secara signifikan risiko penyakit menular. Banyak anak-anak yang akhirnya dehidrasi dan kena penyakit lainnya karena kekurangan air.

Untuk membantu meringankan derita saudara di Palestina, pada awal Juli ini Dompet Al-Qur'an Indonesia hadirkan bantuan air bersih untuk warga Palestina di Deir Al Balah Jalur Gaza Tengah. Penyaluran air bersih dari DQ ini dapat dirasakan saudara kita di Deir Al Balah Jalur Gaza Tengah sebanyak 4,440 penerima manfaat.

Bantuan air bersih ini merupakan bantuan dari donator Dompet Al-Qur’an Indonesia untuk warga Palestina. Dompet Al-Qur’an Indonesia mengucapkan terimakasih banyak kepada para donator yang yang telah mengamanahkan dalam menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Palestina. Semoga Allah SWT mengganti sedekahnya dengan kebaikan dunia maupun di akhirat kelak.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DQ Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Palestina Di Deir Al Balah Jalur Gaza Tengah, Palestina

Trending Now