KSR PMI UNIT UNMER SUKSES GELAR LATGAB EVAKUASI KETINGGIAN BERSAMA ORANISASI POTENSI SAR DI MALANG

Eko Rudianto
09 Juni 2024 | 13.58 WIB Last Updated 2024-06-11T03:09:04Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Korps Sukarela   (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Merdeka Malang menggelar Latihan Bersama dan Sharing Session Evakuasi Medan Ketinggian (Vertical Rescue), bersama seluruh organisasi potensi search and rescue (SAR) yang ada di wilayah Malang Raya di Universitas Merdeka Malang pada Minggu (9/6/24). 

Kegiatan ini disupport oleh Ikatan Pemanjat Tebing Malang, Vertical Rescue Indonesia Malang, Akademi Sinau Bareng, Malang High Ropes dan Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam UNMER. 

Diawali dengan brefing singkat dilanjutkan dengan materi tali dan simpul, Pengenalan Alat Vertical Rescue serta Simulasi dan Praktik Evakuasi Medan Ketinggian teknik satu tali berupa Ascending dan Rappelling. Peserta yang berasal dari berbagai organisasi potensi sar teihat telihat sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Salahsatu koordinator acara ini, Mas Sasa menyampaikan kegiatan ini menjadi ajang pegiat potensi SAR untuk menggali ilmu dan bersilaturahmi. 

"Harapan saya sama seperti teman-teman yang lain, bahwa kegiatan ini menjadi wadah tempat berkumpulnya teman teman potensi (sar) untuk menggali dan bersilaturahmi" ujar Sasa.

Selain itu dia juga menambahkan bagi siapapun yang memiliki skill dan kemampuan dibidang potensi SAR agar bisa membagikan ilmunya.

"Untuk teman-teman yang punya komunitas ataupun yang punya skill dan kemampuan di bidang potensi-potensi pertolongan pertama, seperti operasi sar dan lain-lain kalau ada ilmu monggo sharing kita di sini gitu" ungkap pria yang akrab disapa Sasa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSR PMI UNIT UNMER SUKSES GELAR LATGAB EVAKUASI KETINGGIAN BERSAMA ORANISASI POTENSI SAR DI MALANG

Trending Now