Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Berkomitmen Ciptakan Kondusif Menjelang Pilkada Lumajang 2024

13 Juni 2024 | 21.29 WIB Last Updated 2024-06-13T14:50:39Z



LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Lumajang, 13 Juni 2024 - Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar rapat koordinasi internal di Cafe De Cazato pada hari Kamis (13/6/2024). Rapat tersebut bertujuan untuk mematangkan struktur organisasi dan membahas strategi agar Kabupaten Lumajang menjaga kerukunan menjelang Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Ketua IWL, Anwar Sanusi SH., menekankan pentingnya peran pers dalam membangun situasi yang harmonis, terutama di era digital. Ia mengajak para wartawan untuk memadukan pemikiran guna menciptakan suasana kondusif di Lumajang.

Anwar juga menegaskan pentingnya menjaga independensi pers dan mengedepankan kepentingan masyarakat umum dalam pemberitaan. Struktur kepengurusan IWL yang telah dikukuhkan juga diumumkan, dengan Anwar Sanusi sebagai Ketua, Hermanto sebagai Sekretaris, dan Nizar Zulmi sebagai Bendahara.

Rapat koordinasi ini juga menyoroti pentingnya menyatukan visi dan misi organisasi untuk menjaga eksistensi dan melandasi tugas pokok serta fungsi IWL ke depannya.

Diharapkan dengan komitmen yang kuat dari para wartawan, IWL dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan penyampaian informasi yang akurat dan menjaga ketertiban serta kondusifitas di Lumajang menjelang Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, rapat ini secara tidak langsung juga mengukuhkan struktural Ikatan Wartawan Lumajang, yang mana telah turun SK Kemenkumham/legalitas formal beberapa hari lalu. Harapannya teman-teman pengurus bisa maksimal di posisinya, dan ada sekitar tiga puluhan media elektronik dan online tergabung disini," ucap Anwar.

Disinggung detail rakor, Anwar Sanusi mengungkapkan condong pada pembahasan menyatukan visi dan misi, IWL harus eksis kedepannya berlandaskan tugas pokok dan fungsinya.


Pewarta: Sol

Editor: SM

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Berkomitmen Ciptakan Kondusif Menjelang Pilkada Lumajang 2024

Trending Now