Solid Hadirkan 100 Pengurus, FPRB Jatim Siap Kuat, Bermanfaat dan Bermartabat Sebagai Mitra BPBD Jatim

Eko Rudianto
26 April 2024 | 20.17 WIB Last Updated 2024-04-26T13:20:18Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Forum Pengurangan Risiko Bencana Jawa Timur bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2024, gelar Rapat Koordinasi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Forum PRB Jawa Timur 2024 di Savana Hotel & Convention pada, Jum’at (26/4/2024).

Acara yang dihadiri langsung oleh KALAKSA BPBD JATIM, KABID PK BPBD JATIM, SEKJEND PLANAS, Pejabat Fungsional BPBD Jatim, Serta Sekjend FPRB Jatim diawali dengan pemukulan kentongan secara simbolis dalam rangka peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional 2024.

Kepala Pelaksana (KALAKSA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur Gatot Soebroto, S.E.,M.PSDM menyampaikan arahan dari Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, A.Ks.,M.A.P 

“Dalam dunia kebencanaan kita harus bisa membantu semua pihak, mengedukasi, melatih, secara merata, semua masyarakat harus tahu, bahkan disabilitas, kelompok marginal agar semua memahami tahu cara menghadapi ancaman bencana dimasa yang akan datang” ujar Gatot.

Disisi lain Sekjend FPRB Jatim Catur Sudarmanto, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dengan support penuh BPBD Jatim serta siap bermitra dengan FPRB Jatim untuk mewujudkan FPRB yang “Kuat, Bermanfaat, Bermartabat” . 

“Terimakasih kami sampaikan kepada BPBD Jatim yang telah mensupport penuh kegiatan ini, kami siap bermitra dengan semuanya demi mewujudkan kawasan Jawa Timur yang aman bencana” tegas pria yang akrab disapa Mbah Darmo.

Disisi lain sekjend FPRB Jatim juga berpesan agar FPRB Jatim tidak menjadi Forum tematik, serta harus menekankan bahwa FPRB adalah mitra dari BPBD Setempat sesuai tingkatan, bukan menyaingi atau berdiri diatanya atau bahkan ada dibawahnya. Keduanya adalah mitra yang saling bekerjasama dan sama-sama bekerja. 

Dalam kegiatan rakor ini seluruh unsur Pentahelix juga hadir, mulai dari Pemerintah, Akademisi, Masyarakat, Media serta pelaku usaha. Dalam kerangka agenda kegiatan ini akan diselenggarakan dengan 5 materi antaralain Peran Strategis Forum PRB dalam membangun sinergitas Pentahelix, Peran Strategis Lembaga Usaha dalam memperkuat sinergitas Pentahelix, Mewujugkan Mimpi FPRB sebagai wadah Pentahelix yang Efektif, Fundraising sebagai Solusi Penguatan Pendanaan Lembaga Filantropi, Strategi Membangun Peran Serta Relawan dalam Sinergitas Pentahelix. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Solid Hadirkan 100 Pengurus, FPRB Jatim Siap Kuat, Bermanfaat dan Bermartabat Sebagai Mitra BPBD Jatim

Trending Now