Pabrik Karton EGG TRAY Sidoarjo Dilalap Sijago Merah

10 Februari 2024 | 18.02 WIB Last Updated 2024-02-11T02:40:28Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - 10 Februari 2024 - Sebuah kebakaran melanda pabrik Karton EGG TRAY di Jalan Industri, Ds. Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo pada hari Sabtu siang, tanggal 10 Pebruari 2024, sekitar pukul 13.30 WIB. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material yang signifikan.

Menurut laporan yang diterima Polsek Buduran, Kapolsek Buduran, Kompol Hery Setyo Susanto, S.E., kebakaran tersebut terjadi di tempat penyimpanan telur di pabrik Karton EGG TRAY milik Joni Hidayat, seorang warga Surabaya yang berusia 47 tahun dan merupakan pemilik pabrik.

Korban dan Saksi

Satu-satunya korban kejadian ini adalah Joni Hidayat, pemilik pabrik, yang mengalami kerugian material akibat kebakaran tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saksi-saksi kejadian adalah Ibu Triani (50 tahun), seorang warga swasta dari Ds. Sukorejo, dan Irman Sudarmoko (41 tahun), warga juga dari Buduran. Mereka berdua menyaksikan awal mula kebakaran ketika asap mulai muncul dari pabrik dan api mulai membesar 

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa kebakaran pertama kali terlihat sekitar pukul 13.30 WIB, ketika Ibu Triani kembali dari rumah anaknya. Dia melihat asap keluar dari pabrik Karton EGG TRAY dan segera melaporkannya. Namun, ketika petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, api sudah membesar dan membakar tumpukan karton.

Penyelidikan Lebih Lanjut

Proses penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh Reskrim Polsek Buduran untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini.

Dwijo menambahkan, untuk mengatasi kebakaran tersebut, BPBD mengerahkan sebanyak 8 unit mobil Pemadam Kebakaran.

"Kami kerahkan sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran yaitu 3 Unit mobil dari Posko Buduran, 1 Unit mobil dari Posko Sidoarjo (Kota), 1 Unit mobil dari Posko Candi, 1 Unit mobil dari Posko Waru, 1 Unit mobil dari Posko Porong, dan 1 Unit mobil dari Posko Krian," jelasnya. 

Dwijo juga mengatakan hingga saat ini penyebab kejadian kebakaran tersebut belum diketahui.

"Penyebab kebakaran ini kami belum mengetahui secara pasti namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," tandasnya. 

Dalam sebuah pernyataan, Kapolsek Buduran, Kompol Hery Setyo Susanto, S.E., menyampaikan keprihatinannya atas kejadian ini dan menekankan pentingnya koordinasi antara pihak terkait untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

Kami akan terus memperbarui informasi seiring dengan berjalannya penyelidikan lebih lanjut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pabrik Karton EGG TRAY Sidoarjo Dilalap Sijago Merah

Trending Now