Merasa Terusik Oleh Kenerja Oknum Polres Sampang, Ratusan Masa Geruduk Mapolres

Admin JSN
13 November 2023 | 14.11 WIB Last Updated 2023-11-13T07:11:55Z
Caption: Ratusan Masa lakukan aksi demo di depan Mapolres Sampang 

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Aliansi Masyarakat Camplong Menggugat (AMCM) memilih bertahan sampai berjam-jam untuk menunggu ditemui oleh Kapolres Sampang saat aksi di depan Mako Polres Sampang di Jalan Jamaluddin, Sampang, Madura Jawa Timur, Senin,(13/11/2023).

Koordinator Lapangan (Korlap) Abdul Azis Agus Priyanto, didampingi Korlap lainnya Rolis Sanjaya, Sukardi, dan Huzairi, menyampaikan dalam orasinya bahwa, kedatangannya merasa terusik atas tindakan yang dilakukan oleh oknum Opsnal  Satreskrim tidak sesuai SOP.

"Kami bukan brisik. Tapi, kami terusik atas tindakan yang dilakukan oleh oknum Opsional Satreskrim yang tidak elsesuai SOP," ucapnya

Dengan tegas Abdul Azis mengatakan, jangan khianati kewenangan yang dimiliki oleh Kepolisian dengan pola prilaku tidak etis.

"Bapak mempunyai kewenangan sampai ketingkat desa, maka jangan hianati kewenangan ini dengan prilaku yang tidak etis dengan tindakan - tindakan yang menyimpang dengan kode etik," tegasnya.
 
Tidak cukup itu Abdul Azis dengan masanya akan memilih bertahan sampai ditemui oleh Kapolres.

"Kami akan tetap bertahan disini, sampai kami ditemui oleh Kapolres Sampang, dan kami meminta Kapolres untuk menandatangi pakta integritas," terangnya.

Kapolres Sampang melalui Wakapolres Sampang Jalaluddin yang menemui pendemo menyampaikan bahwa ia akan menindak lanjuti dugaan pelanggaran tersebut.

"Jika ada oknum yang melanggar kode etik, kami siap menindak lanjuti pelanggaran sesuai kode etik yang ada jika itu terbukti," paparnya.

Ia menyampaikan pada aksi demo bahwasanya Bapak Kapolres saat ini tudak ada di sini, 

Saat ini Bapak Kapolres saat ini ada agenda di luar Sampang, yaitu ada di Surabaya," ujar Waka Polres Sampang.

Ketidak percayaan nya para Korlap aksi meminta izin untuk masuk ke dalam Polres guna memastikan keberadaan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, setalah memastikan keberadaan AKBP Siswantoro, Abdul Azis dan Sukardi mewakili aksi dengan kecewanya membubarkan diri, dan akan melaporkan ulah oknum Polres Sampang ke Propam Polda, Paminal baik Mabes Polri.

Beny


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merasa Terusik Oleh Kenerja Oknum Polres Sampang, Ratusan Masa Geruduk Mapolres

Trending Now