Dampak Kemarau Panjang, BPBD Sampang Upayakan Bantuan Air Secepatnya

Admin JSN
01 November 2023 | 14.24 WIB Last Updated 2023-11-01T07:24:18Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), upayakan bantuan air bersih secepatnya bagi Desa terdampak kekeringan luar biasa, akibat kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, Rabu 1/11/2023.

Plt. Kepala Plaksana (Kalaksa) BPBD Sampang, Fajar Arif T., menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah melakukan droping air bersih ke beberapa desa terdampak yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang berdasarkan data yang ada.

"Kami sudah melakukan bantuan droping air bersih ke beberapa desa di 10 kecamatan terdampak kekeringan berdasarkan laporan yang kami terima," tuturnya kepada jatimsatunews.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi ke pemerintah kecamatan yang wilayahnya terdampak untuk dilakukan pendataan ulang. Hal itu dikarenakan, pada musim kemarau yang sebelumnya diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) diperbaharui.

"Nanti kami secepatnya akan berkoordinasi kepada pemerintah kecamatan yang terdampak kekeringan dan krisis air luar biasa untuk dilakukan pendataan ulang, mengingat prediksi dari BMKG diperbaharui, hingga akhir pertengahan Desember puncaknya," terangnya.
(Bany)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Kemarau Panjang, BPBD Sampang Upayakan Bantuan Air Secepatnya

Trending Now