Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju,Bidan Naning

23 Oktober 2023 | 22.12 WIB Last Updated 2023-10-25T10:50:08Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Sebuah Perjalanan yang menginspirasi Banyak Orang, Terutama pada Bidang kesehatan tentunya Ibu Endah Hardinengsi,Amd.Keb atau lebih Akrab dengan sapaan Bidan Naning Sudah tidak diragukan lagi Kualitasnya serta Pelayanan Persalinan yang Amat sangat perhatian terhadap Pasien atau Bumil yang mau menjalani proses persalinan secara normal merupakan Tujuan utama Bidan Naning

Di Bawah Naungan Bidan Delima yang lebih mengutamakan Pelayanan Yang Berkualitas.Bidan Endah Hardinengsi,Amd.keb.(Bidan Naning) yang lebih familiar di kenal Masyarakat sekitar Pasuruan kota area Timur Berbatasan dengan Terminal Baru.Memulai Buka Praktek Mandiri mulai tahun 2010 sampai sekarang tahun 2023.

Awalnya Bidan Naning ini Lulusan dari STIKES Mojopahit kabupaten Mojokerto.Selain membuka praktek mandiri Di rumah,Juga Sebagai Tenaga Kesehatan Di Polres Bangil.

"Kenapa Masyarakat Cenderung lebih memilih ke Bidan Naning atau Bidan mandiri alasannya sangat Sederhana sekali mereka pingin melahirkan anaknya dengan Normal dan lebih Diperhatikan sepenuhnya",Tuturnya Salah satu pasien yang melahirkan di Bidan Naning.

Mbak Fajri Selaku anak dari Bidan Naning Lebih memperioritaskan Pelayanan Yang Berkualitas.khususnya Untuk Penanganan Kasus Ibu dan Anak.

Contohnya melayani persalinan 24 Jam, Pemeriksaan Ibu hamil, pemeriksaan ibu Nifas, pemeriksaan Bayi dan Balita, pemeriksaan KB ,dan juga Imunisasi.

MOTTO :

Melayani dengan sepenuh hati, pofesiku ibadahku

VISI : 

Mewujudkan PRAKTEK MANDIRI BIDAN yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan Ibu dan Anak 

Misi :

1. Meningkatkan pelayanan dengan mengikuti pelatihan pelatihan yang update

Untuk prakteknya sendiri,itu dimulai buka dari pagi jam 06.30 - 07.00 WIB sedangkan kalau sore mulai jam 16.30 - 20.00 WIB.Untuk Persalinan 24 jam tetap Buka.

Pada tahun 2022 Bidan Naning dapat kunjungan dari Tim Monev UPBD

Bidan Naning mempunyai Struktur organisasi dari Asisten maupun Pembantu Bidan yang Membantu Bidan Naning Proses Persalinan 24 jam.

Inilah Struktur Kebidanan Di Bawah Naungan Bidan Delima:

-Bidan utama : Endah Hardinengsi Amd.Keb

-Asisten Bidan 1 : Bidan Fajri Diyah M,S.Tr.Keb,Bd.

-Asisten Bidan 2 : Zurothul Mufidda

-Asisten Bidan 3: Diana Fitria

-Asisten Bidan 4: Jinur Anggraini

- Pembantu Bidan : Mbok Mi

Adapun suka Dukanya selama Buka Praktek Mandiri mulai dari proses persalinan yang pastinya sukanya kita Bisa menolong Ibu-ibu untuk melakukan persalinan secara normal,bisa menyambut kehadiran bayi yang baru lahir, untuk dukanya sendiri misalnya bayinya saat lahir tidak menangis,kita harus segera mencari tempat Rujukan ke RSUD yang terdekat,apalagi kalau ibunya ada kelainan  -kelainan seperti pendarahan. 

Tentunya membantu ibu-ibu saat persalinan dan menyambut kelahiran bayi baru sangat penting.memastikan bayi menangis setelah lahir adalah salah satu tanda Vital yang perlu diawasi ,dan jika ada kelainan,segera merujuknya adalah langkah yang tepat.Penting juga untuk memiliki tenaga medis yang terlatih dalam situasi persalinan.Semua ini merupakan langkah - langkah kritis dalam perawatan kesehatan ibu Dan bayi.

Adapun strategi khusus untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke- 59 inilah langkah awal yang dipersiapkan untuk menyongsong hari HKN Di Bidan Endah Hardinengsi AMD, Pertama Berusaha untuk menurunkan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) serta menurunkan Kejadian Stunting.

Upaya ini dapat mencangkup peningkatan akses ke layanan kesehatan ibu dan anak, Edukasi tentang gizi yang seimbang,serta perbaikan Infrastruktur Kesehatan

Selain itu, pendidikan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan kesehatan juga menjadi salah satu Faktor kunci dalam mencapai tujuan ini.(SM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju,Bidan Naning

Trending Now