Siswi MA Mambaul Ulum Raih Juara 2 Lomba Singer Porseni Tingkat Kabupaten

Biro Madura
09 Agustus 2023 | 20.53 WIB Last Updated 2023-08-09T13:59:50Z
Foto: Aulia Safira (tengah) didampingi Kasek (kanan) dan guru MA Mambaul Ulum. 
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka mengembangkan kompetensi anak didik dalam bidang olah raga dan seni, Madrasah Aliyah se Kabupaten Sampang menggelar Porseni Tingkat MA se Kabupaten Sampang pada Rabu (9/8).

Porseni ini diselenggarakan untuk mempersiapkan dan memilih Atlet terbaik untuk mewakili Kabupaten Sampang pada ajang Porseni MA Tingkat Propinsi Jawa Timur mendatang. 

Acara yang digelar dua tahunan ini diikuti oleh seluruh Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Kabupaten Sampang yang akan berlaga untuk memperbutkan tiket menuju Porseni Jawa Timur dalam 16 (enam belas) cabang yang dilombakan dan dipertandingkan.

Acara yang pelaksanaannya dipusatkan di MAN Sampang tersebut, Sekolah MA Mambaul Ulum Asemkerep Gulbung mengirimkan 3 siswa dalam beberapa katagori diantaranya, Lomba Singer : 1 orang (juara 2), Lomba lari 100 M, dan Lomba lari 400 M. untuk mengikuti lomba tersebut. Aulia Shafira siswi Madrasah kelas Xl dengan didampingi oleh kepala Madrasah dan bebera guru MA Mambaul Ulum berjuang meraih prestasi lewat kompetisi non akademik.

Aulia Shafira menyanyikan sebuah lagu Lagu "Deen Assalam" yang pernah populer dibawakan Nisya Sabyan dirilis oleh Sabyan Gambus pada tahun 2018. Lirik lagu Deen Assalam memiliki arti yang sangat mendalam. Lagu bernuansa sendu ini membawa pesan cinta, perdamaian dan toleransi. Deen Assalam sendiri berarti agama perdamaian. Sebuah lagu yang tidak mudah untuk dinyanyikan berhasil diperformkan oleh remaja yang akrab disapa Aulia ini dengan baik.

Novita Sari selaku guru seni di MA Mambaul Ulum menyampaikan bahwa Aulia sudah berlatih lagu ini cukup lama. Harapan Sang Pelatih kepada Anak didiknya 

"Auliya Safira ini adalah awal yang baik serta agar tetap mengasah diri dan terus belajar melalui bakat serta talenta yang dimiliki utamanya di bidang Singer serta mempersiapkan diri untuk Lomba Lomba selanjutnya yang akan datang agar lebih baik lagi," ujarnya

Alhamdulillah, Suci sudah cukup menguasai lagu ini berkat latihan rutinnya dengan kami pelatih di Sekolah maupun ia berlatih sendiri di rumah,” tambah Novita Sari kepada Jatimsatunews.

Lomba Singer Pelajar yang diselenggarakan oleh Porseni Sampang ini memutuskan bahwa Aulia Safira meraih juara 2 kategori pelajar tingkat MA.

Sementara Subhan selaku Kepala Sekolah MA Mambaul Ulum mengatakan dirinya sangat bangga sekali kepada siswanya yang telah mengikuti ajang perlombaan Porseni tingkat kabupaten.

"Terimakasih kepada Anak-anakku terutama Aulia Safira yang mengikuti lomba Singer tingkat Madrasah Aliyah se-Kabupaten Sampang dan meraih juara 2 semoga menjadi motivasi dan pengalaman yang berharga untuk lebih berprestasi ditingkat selanjutnya. Kerja keras selalu membuahkan hasil yang baik," pesannya.

Dalam keterangannya kepada Media ini, Aulia mengungkapkan syukur dan bahagianya.

Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara 2. Terima kasih kepada Ibu Novita Sari, ibu Umamah, P. Buhari & P. Hariadi, yang selalu membimbing saya. Terlebih kepada kepala sekolah Bapak Subhan. Semoga masih diberikan kesempatan dilain waktu dan bisa mengikuti di tahun berikutnya dan membawa nama baik MA Mambaul Ulum tentunya,” ungkap Aulia bersemangat. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswi MA Mambaul Ulum Raih Juara 2 Lomba Singer Porseni Tingkat Kabupaten

Trending Now