Pers Sampang Berduka, Mat Syair Berpulang dengan Pesan Terakhir Tentang Sehat

Biro Madura
20 Agustus 2023 | 10.03 WIB Last Updated 2023-08-20T04:19:14Z



DUKA CITA | JATIMSATUNEWS.COM: Jatuh luruh air mata ke bumi, mengiringi kepergian selamanya rekan pers Sampang. Jurnalis media online Sampang,  pengurus KWRI Mat Sya'ir, S. hI,. MPd. I.

Sebuah pesan sempat ditulis sebelum menghadap Yang Maha Kuasa, pesan menyentuh tentang mahalnya kesehatan, dengan foto infus menggantung.
     
"Sehat itu mahal, sehat itu penting, sehat itu murah, sehat itu investasi, sehat itu rizqi,  jangan sia-siakan sehat itu,  karena itu anugerah Tuhan yang luar biasa," tulis almarhum Mat Syair pukul 16.45 di statusnya.

Sebuat caption yang sempat ia tulis sebelum menuju panggilan yang Kuasa

Segenap redaksi JatimSatuNews mengucapkan Selamat Jalan Bang Syair,  Insha Allah Jannah. Husnul Khotimah, keindahan peraduan surga menjemputmu pulang.

Salah satu ayat Al-Qur'an. Allah SWT berfirman dalam surah An Nisa yang membahas tentang kematian yaitu:

اَيْنَمَا تَكُوْنُوْا يُدْرِكْكُّمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِيْ بُرُوْجٍ مُّشَيَّدَةٍ ۗ وَاِنْ تُصِبْهُمْ حَسَنَةٌ يَّقُوْلُوْا هٰذِهٖ مِنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۚ وَاِنْ تُصِبْهُمْ سَيِّئَةٌ يَّقُوْلُوْا هٰذِهٖ مِنْ عِنْدِكَ ۗ قُلْ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ فَمَالِ هٰٓؤُلَاۤءِ الْقَوْمِ لَا يَكَادُوْنَ يَفْقَهُوْنَ حَدِيْثًا

Artinya: “Di mana pun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kukuh. Jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: Ini dari sisi Allah. Dan jika mereka ditimpa suatu keburukan, mereka mengatakan: Ini dari engkau (Muham-mad). Katakanlah, Semuanya (datang) dari sisi Allah. Maka mengapa orang-orang itu (orang-orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan (sedikit pun)?” (QS. An Nisa: 78).


Semoga Almarhum mendapatkan tempet terbaik sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhalasan, kesabaran dan ketabahan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pers Sampang Berduka, Mat Syair Berpulang dengan Pesan Terakhir Tentang Sehat

Trending Now