Resepsi HUT RI ke-78 di Kampung Glisgis, Wabup Sampang Takjub Kemeriahan Acara

Biro Madura
27 Agustus 2023 | 10.04 WIB Last Updated 2023-08-27T03:04:39Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78 di Kampung Glisgis, Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (26/08/2023).

Dalam hal ini dihadiri Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat untuk melihat langsung kemeriahan pesta rakyat malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78 di Kampung Glisgis.

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat hadiri di tengah-tengah pesta rakyat di Kampung Glisgis

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Kampung Glisgis sangat luar biasa. Pihaknya juga tidak menyangka pesta rakyat malam resepsi memperingati HUT RI ke 78 di Kampung Glisgis bisa dilaksanakan sangat meriah.
"Malam ini saya tidak menduga bahwa kampung Glisgis ini sangat indah, dan sangat meriah dengan hiasan lampu-lampu pernak-pernik yang sangat luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Aba Ab juga mengungkapkan bahwa malam resepsi HUT kemerdekaan RI yang ke-78 yang dilaksanakan di Kampung Glisgis tersebut pihaknya menilai bahwa di seluruh penjuru Kabupaten Sampang, di tingkat kampung maupun di tingkat Kabupaten, dirinya menilai Kampung Glisgis bagaikan kota didalam kampung.

"Kalau saya nilai kampung Glisgis ini sebagai kampung yang terbaik. Kalau ada lomba se Kabupaten Sampang, Saya nilai kampung ini bagaikan Kota didalam kampung," ungkapnya.

"Setelah saya keliling ke kampung-kampung di Kabupaten Sampang, Kampung Glisgis ini adalah Kampung paling termeriah di Kabupaten Sampang," imbuhnya.

Lebih jauh, Wakil Bupati Sampang yang akrab disapa Aba Ab ini memaparkan bahwa kedatangannya ke Kampung Glisgis untuk melihat langsung kemeriahan di Kampung Glisgis.

Aba Ab, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ketua penyelenggara dan masyarakat kampung Glisgis yang telah antusias untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-78.

"Ini sangat luar biasa ketika saya masuk, ada pintu gerbang yang sangat indah dan cantik. Dan ini partisipasi masyarakat yang luar biasa," paparnya. 

Juga pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah desa dan masyarakat kampung Glisgis. Pihaknya juga berharap untuk kegiatan HUT kemerdekaan RI di tahun yang akan datang lebih meriah lagi.

"Maka dari itu saya mengapresiasi, dan mudah-mudahan nanti di tahun depan bisa melaksanakan kegiatan yang lebih meriah lagi seperti malam hari ini," harapnya.

Sementara itu, Mustofa, Ketua Rukun Tetangga (RT) Kampung Glisgis sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat yang telah hadir untuk melihat langsung kemeriahan pesta rakyat malam resepsi HUT RI yang ke-78 di kampung Glisgis.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang telah hadir melihat kemeriahan pesta rakyat malam resepsi ini. Dengan kehadiran beliau tentunya menjadi magnet tersendiri khususnya masyarakat kampung Glisgis agar tahun depan lebih antusias lagi untuk memeriahkan HUT RI ini," kata Mustofa.

Perlu diketahui, mulai awal bulan Agustus masyarakat kampung Glisgis yang di gagas oleh Ikatan Persatuan Pemuda Glisgis (IPPG) bergotong royong untuk menghias kampung Glisgis dengan lampu pernak-pernik dan bendera merah putih di area jalan perkampungan dengan nuansa kemerdekaan.

Selain itu, IPPG juga menggelar bermacam lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78, dan kegiatan ditutup dengan Jalan Jalan Sehat (JJS) serta sampai acara puncak pesta rakyat malam resepsi.

Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Mohammad Hanafi Plt Camat Sampang, Suni Danramil Sampang, AKP Tomo Kapolsek Kota Sampang, Ach Heriyanto Shaleh Anggota DPRD Sampang, PJ Kades Desa Gunung Maddah, Dan disaksikan oleh seluruh masyarakat kampung Glisgis. Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resepsi HUT RI ke-78 di Kampung Glisgis, Wabup Sampang Takjub Kemeriahan Acara

Trending Now