Pastikan Pemilu 2024 Aman, Kapolres Kunjungi KPU Ngawi

Admin JSN
09 Agustus 2023 | 09.29 WIB Last Updated 2023-08-09T02:29:29Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono,SH., S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di kantor KPU Kab Ngawi, pada Selasa (08/08/2023).

Kunjungan kerja kali ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi, terkait pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

"Polri siap mengawal dan mengamankan tahapan demi tahapan demi suksesnya Pemilu 2024," tutur Argo

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ngawi didampingi para pejabat utama Polres Ngawi dan disambut oleh Ketua KPU Kab Ngawi Prima Aequina Sulistyanto, S.IP., dan staf.

Selain agenda koordinasi, AKBP Argowiyono juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres Ngawi yang baru, juga  mengucapkan terimakasih atas sambutannya.

"Terima kasih sambutannya, harapan ke depan agar silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan KPU tetap terjalin demi keamanan dan ketertiban Ngawi," lanjut Argo

Sebagai informasi, silaturahmi dan komunikasi terkait perkembangan tahapan  penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, diantaranya adalah terkait pencalonan, data pemilih dan pembahasan Regulasi/peraturan ditingkat pusat terkait pelayanan hak pilihnya yang masuk dalam kategori sebagai DPTB/Daftar Pemilih Tambahan (pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT suatu TPS, yang karena keadaan tertentu dan lain hal, tidak bisa menggunakan haknya untuk memilih di TPS asal) 

Selain senang dan mengucapkan terima kasih mendapat kunjungan dari Polres Ngawi, Ketua KPU Kab. Ngawi Prima juga mengutarakan bahwa dalam waktu dekat, KPU juga akan sosialisasi dalam bentuk kirab pemilu nasional dan gambaran pengadaan pengelolaan dan penyimpanan logistik pemilu serentak tahun 2024 yang rencananya aka dilaksanakan bulan Oktober 2023.

"KPU dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialiaasi dalam bentuk kirab pemilu nasional yang rencananya Kabupaten Ngawi akan dilaksanakan pada Oktober 2023," ucap Prima. (id*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Pemilu 2024 Aman, Kapolres Kunjungi KPU Ngawi

Trending Now