Tanpa Kambing, Hari ke-2 Idul Adha SMP Islam Druju Potong 2 Sapi Besar

Admin JSN
01 Juli 2023 | 04.54 WIB Last Updated 2023-07-02T07:46:49Z


Tanpa Kambing, Hari ke-2 Idul Adha SMP Islam Druju Potong 2 Sapi Besar

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Perayaan Idul Adha tahun ini menjadi momentum SMP Islam Druju di Kabupaten Malang melaksanakan pemotongan hewan kurban. Menariknya jika biasanya peringatan wenang dilaksanakan dengan memotong kambing,  untuk kurban tahun ini tidak ada kambing sama sekali. 

SMP Islam 1  menyembelih hewan kurban berupa 2 sapi. Adapun sapi-sapi ini berasal dari anggota koperasi dan para guru sekolah tersebut. Nampak 2 sapi potong berwarna coklat dengan ukuran cukup besar siap dipotong di halaman sekolah sebelum acara penyembelihan dimulai. 

Dalam hal ini Kepala Sekolah, Tri Mulyono, mengungkapkan rasa syukurnya atas berhasilnya pelaksanaan ibadah qurban pada Idul Adha 1444 hijriyah 

"Alhamdulillah, barokallah. Senang banget bisa melaksanakan ibadah qurban setiap tahun. Sehingga bisa membantu warga sekitar," ucap Kepala Sekolah Tri Mulyono dengan penuh kebahagiaan.

Pembagiannya, Guru Agama Setempat, Lilis, menjelaskan bahwa daging-daging qurban ini diberikan kepada tetangga sekitar sekolah.

"Juga kepada semua bapak dan ibu guru, OSIS, guru ekstrakurikuler, anak-anak yatim dari murid sampai guru TK, serta simpatisan SMP Islam Druju. Sebuah kegiatan dilandasi semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan sekolah," urai GPAI Lilis. 

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Juni 2023, dimulai dari pagi hingga siang hari. 

Setelah sholat Jumat selesai, distribusi daging qurban pun dilakukan dengan tertib dan merata.

Menurut Lilis dengan adanya kegiatan ini, SMP Islam Druju Kabupaten Malang turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat sekitar. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian sosial ini dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya dalam melaksanakan ibadah qurban dan membantu sesama. (ans) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanpa Kambing, Hari ke-2 Idul Adha SMP Islam Druju Potong 2 Sapi Besar

Trending Now