Sebut Guru Sertifikasi, Kepala SMPN 1 Karangploso Beri Penjelasan Menggelitik Soal Sediakan Kambing Shodaqoh

Admin JSN
02 Juli 2023 | 06.40 WIB Last Updated 2023-07-01T23:41:13Z


Sebut Guru Sertifikasi,  Kepala SMPN  1 Karangploso Beri Penjelasan Menggelitik Soal Sediakan Kambing Shodaqoh. Potong 3 sapi, 4 kambing 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: SMP Negeri 1 Karangploso tidak pernah absen dalam menjalankan tradisi ibadah qurban setiap tahunnya. Meskipun siswa sedang menikmati liburan kenaikan kelas, kegiatan qurban di sekolah ini tetap berjalan dengan sukses.

Pada Sabtu pagi, tepat pukul 07.00 WIB, seluruh panitia qurban yang terdiri dari guru, staf karyawan, dan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Karangploso, bersama dengan empat tenaga pemboleng sapi profesional, telah siap melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Hingga pukul 12.00 siang, daging qurban telah selesai didistribusikan.

Total dua ekor sapi patungan dari para guru, satu ekor sapi dari siswa dalam bentuk shodaqoh, tiga ekor kambing dari qurban guru, dan satu ekor kambing sebagai shodaqoh dari guru dan karyawan yang khusus untuk konsumsi panitia dan pengurus OSIS telah terkumpul dengan aman.

Dalam suasana yang penuh kegembiraan, Kepala Sekolah, Drs. Sugiono, dengan tawa ringan mengungkapkan alasan mereka menyediakan satu ekor kambing sebagai sodaqoh dari para guru dan karyawan yang tidak ikut dalam qurban. 

"Masak  kita guru-guru yg sudah sertifikasi di sodaqohi  anak-anak," ucap Kepala Sekolah. 

Pendistribusian daging qurban ini diberikan terutama kepada siswa yatim-piatu dan kurang mampu di SMP Negeri 1 Karangploso, pengurus OSIS, ketua kelas, kantin sekolah, guru pembina ekstrakurikuler, masyarakat sekitar sekolah, panitia, serta tetangga dari para guru.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMP Negeri 1 Karangploso, Drs. Sugiono, juga mengucapkan terima kasih kepada para guru, karyawan, dan semua yang telah membantu dalam penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban.

 Ia berharap amal mereka menjadi berkah dan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanallahu wata'ala. 


Drs. Sugiono juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan kepercayaan untuk mengurus hewan qurban sebagai ladang ibadah dan dukungan syiar Islam di sekolah negeri tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebut Guru Sertifikasi, Kepala SMPN 1 Karangploso Beri Penjelasan Menggelitik Soal Sediakan Kambing Shodaqoh

Trending Now