Qurban Istimewa di SMP PGRI 01 DAU, Ada Kambing Bonus untuk Guru

Admin JSN
02 Juli 2023 | 06.03 WIB Last Updated 2023-07-01T23:03:33Z


Qurban Istimewa di SMP PGRI 01 DAU, 2 Kambing Bonus untuk Guru 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sabtu yang indah di SMP PGRI Dau. Aroma  kambing bukan membuat orang menghindar, bahkan mendekati lokasi. Terjadi karena merayakan hari istimewa bagi umat Islam,  peringatan Idul Qurban 1444 H. 

SMP PGRI Dau menyelenggarakan acara kurban yang menarik di halaman sekolahnya. Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, sekolah tersebut menyembelih lima ekor kambing.

Dalam acara tersebut, hewan kurban yang disembelih terdiri dari satu kambing bantuan dari SMK Muhammadiyah 2 Malang, satu kambing dari SMP Thursina IIBS Dau, dan satu kambing yang disumbangkan oleh siswa-siswa SMP PGRI Dau. 

Menjadi berkah buat guru-guru,  ada 2 kambing dihadiahkan sekolah untuk dikorbankan atas nama 2 guru. 

"Sebagai bonus, 2 korban disembelih atas nama 2 guru yang mengajar di sekolah SMP PGRI dau, " ucap Guru Agama Islam SAid. 

Setelah penyembelihan, daging kurban tersebut didistribusikan kepada semua siswa dan tetangga sekitar sekolah. Hal ini menjadi momen yang penting untuk memupuk sikap dermawan, ikhlas, dan kerjasama di kalangan anak-anak.

Kepala Sekolah SMP PGRI 01 Dau, Anna Susanti, S.Pd, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

"Melalui kegiatan kurban ini, anak-anak dapat terdidik menjadi orang-orang yang dermawan, ikhlas, dan mampu bekerja sama dengan baik," ucap Kepala Sekolah. 

Pada kesempatan yang sama Guru Agama, M. Said, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki nilai-nilai penting dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa. 

Ia menekankan bahwa kerelaan berkurban dan membantu sesama adalah bukti konkret dari keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Melalui kegiatan kurban ini, siswa diajarkan tentang arti tolong-menolong dan kepedulian terhadap sesama.

"Kerelaan  berkurban dan membantu sesama menjadi bukti keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Ada nilai tolong menolong kepada sesama dalam kegiatan kurban ini," ucap Guru Agama Said.

Dengan melibatkan partisipasi dari sekolah lain dan melaksanakan kurban dengan membagikan daging kepada siswa dan tetangga sekitar, Guru Said menyatakan SMP PGRI Dau telah menciptakan momen yang bermakna dalam rangka meningkatkan spiritualitas dan etos sosial di kalangan siswa. (ans) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Qurban Istimewa di SMP PGRI 01 DAU, Ada Kambing Bonus untuk Guru

Trending Now