Qori' dan Pelantun Qosidah Legendaris Hj. Rofiqoh Dharto Wahab Berpulang

Admin JSN
12 Juli 2023 | 21.37 WIB Last Updated 2023-07-12T14:37:32Z

 


JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM: Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Nyai Hj. Rofiqoh Darto Wahab binti KH Munawir Gringsing dalam usia 87 tahun, pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2023 pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Haji Pondok Gede Jakarta. 


Insya Allah akan di makamkan esok hari, Kamis 13 Juli 2023 di Komplek Pemakaman Keluarga di Pekalongan Jawa Tengah.


Kepada segenap kaum muslimin muslimat, khususnya warga Nahdliyin dimohon kesediaannya untuk turut mendoakan almarhumah. Semoga Allah menerima amal kebaikannya dan menempatkan ruh ya di tempat terbaik di sisi Allah Swt. 


"Kepada segenap pihak yang pernah kenal atau berinteraksi dengan Beliau, kami mohon untuk dapat mengikhlaskan kepulangannya ke rahmatullah," tutur Hariki Fiham, salah seorang putera almarhum mewakili keluarga. 


"Kami mohon kesediaannya untuk dapat turut mendoakan Beliau, dan memaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya," lanjut Hariki.


Hariki menuturkan bahwa tadi pagi, keluarga mendapati Beliau sudah tampak tidak bernafas. Lalu kami membawanya ke RS Haji Pondok Gede.   Sesampai di sana dokter menyatakan bahwa Beliau telah berpulang ke rahmatullah. 


"Sedianya beberapa hari lalu beliau masih akan mengisi pengajian, namun rupanya Ibu sakit sehingga tidak jadi berangkat. Hingga akhir hayatnya Ibu tetap mengabdikan dirinya untuk Jam'iyyah Nahdlatul Ulama," terang Hariki. 


Ibu Nyai Rofiqoh Darto Wahan adalah qoriah dan pelantun qosidah legendaris pada tahun 1960-1980 an. Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah Hamami Yamismis.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Qori' dan Pelantun Qosidah Legendaris Hj. Rofiqoh Dharto Wahab Berpulang

Trending Now