Perangi Bullying,SDIT Darul Qur'an Sambut Tahun Baru 1445 Hijriah

20 Juli 2023 | 15.28 WIB Last Updated 2023-07-20T08:44:47Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM:

Tahun baru Islam 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 19 Juli 2023. Sekolah dasar Islam terpadu SDIT Darul Qur'an yang berada di daerah Tenggilis Mejoyo ikut menyambut datangnya tahun penuh berkah. Sekolah berbasis pesantren ini membuat beberapa agenda untuk memeriahkan pergantian tahun bagi umat Islam. 

Diantara kegiatannya adalah melihat vidio kejadian penting yang terjadi pada bulan Muharram dan lomba mewarnai kaligrafi bertulisan Muhammad.

"Sekolah SDIT Darul Qur'an menyambut tahun baru Islam untuk menanamkan keimanan kepada Allah, memupuk rasa sayang terhadap Rasulullah dan mengetahui kejadian yang membuat umat Islam bersedih di Karbala yaitu kisah pembunuhan cucu Rasulullah yakni Hasan dan Husain. Anak-anak diarahkan untuk menjaga sikap dan perilakunya. Jangan sampai menyakiti dan membully sesama karena itu perbuatan yang tidak baik," terang Ustadzah Umi.

"Bulan Suro dalam kalender Jawa atau Muharram dalam kalender Islam adalah bulan berduka. Jadi di bulan ini anak-anak diarahkan untuk memperbanyak doa,  ibadah dan berbuat kebaikan," lanjutnya.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan doa.(ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangi Bullying,SDIT Darul Qur'an Sambut Tahun Baru 1445 Hijriah

Trending Now