Jadi Saksi Kunci, Tim Penyidik Luncurkan 24 Pertanyaan pada Menpora atas Kasus Korupsi Infrastruktur Telekomunikasi

Admin JSN
03 Juli 2023 | 20.49 WIB Last Updated 2023-07-03T13:49:59Z


Jadi Saksi Kunci, Tim Penyidik Luncurkan 24 Pertanyaan pada Menpora atas Kasus Korupsi Infrastruktur Telekomunikasi

JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM: Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) menjadi saksi serangkaian pemeriksaan penting atas Menpora, Menteri Pemuda dan Olah Raga RI. Sebanyak 24 pertanyaan diluncurkan penyidik untuk menpora pada 3/7/2023.

"Tim Penyidik yang terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 hingga 2022, melakukan pemeriksaan terhadap ABNA, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang ditunjuk sebagai saksi dalam kasus tersebut," ucap Kapuspenkum dalam siaran pers.

Pemeriksaan terhadap Menpora ABNA merupakan langkah signifikan dalam upaya mencari kebenaran atas perkara yang sedang berlangsung. 

Fokus utama pemeriksaan ini adalah mengklarifikasi aliran dana yang terkait dengan Tersangka WP dan Tersangka YUS, khususnya dalam hal penyediaan dana untuk proyek infrastruktur telekomunikasi. 

Meskipun demikian, semua informasi yang diungkapkan oleh ABNA saat ini masih dalam proses klarifikasi lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan tersebut, Tim Penyidik menyampaikan 24 pertanyaan kepada ABNA. Sang saksi dengan baik dan transparan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik. 

Respons yang diberikan ABNA menjadi landasan bagi proses penyelidikan selanjutnya, dengan tujuan mencari kebenaran materiil yang akan menjadi dasar persidangan di masa depan. Ans


Pemeriksaan ini menjadi sorotan masyarakat, yang menantikan perkembangan kasus yang sedang berlangsung. Informasi yang berkembang di masyarakat juga akan menjadi sumber masukan berharga bagi Tim Penyidik dalam memperdalam penyelidikan dan mencari kebenaran dalam persidangan mendatang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Saksi Kunci, Tim Penyidik Luncurkan 24 Pertanyaan pada Menpora atas Kasus Korupsi Infrastruktur Telekomunikasi

Trending Now