Hadir Artis Nasional, Reuni SMPN 1 Malang Menyala Dengan Seragam Kuning Hitam

Admin JSN
03 Juli 2023 | 10.12 WIB Last Updated 2023-07-03T04:08:25Z


Hadir Artis Nasional, Reuni SMPN 1 Malang Menyala Dengan Seragam Kuning Hitam

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gedung Cakra di Petik Madu Lawang, menjadi saksi kemeriahan yang tak terlupakan pada Minggu pagi (2/7/2023). 

Reuni Akbar SMP N 1 Lawang angkatan 1980 hingga 2013 digelar dengan semarak. Para peserta mengenakan pakaian baju raglan hitam dengan lengan warna kuning menyala, menciptakan suasana yang penuh antusiasme.

Hj. Maisaroh, Ketua Panitia dan alumni angkatan pertama pada tahun 1980, mengungkapkan kekagumannya terhadap acara reuni ini. Ia sendiri kembali ke SMP N 1 Lawang sebagai guru bahasa Inggris.

"Saya masih teringat saat menjadi anggota tim bola voli saat masih pelajar, dan sekarang, sebagai guru, saya masih terlibat dalam tim voli," ungkap Hj. Maisaroh dengan senyum.

SMPN 1 Lawang telah mengalami perkembangan yang pesat sejak berdiri. Awalnya hanya memiliki 3 kelas, namun pada tahun 90-an jumlahnya meningkat menjadi 9 kelas. Sekarang, SMPN 1 Lawang memiliki 27 ruang kelas. Selama perjalanannya, sekolah ini telah mengalami 10 kali pergantian kepala sekolah, yang pertama terjadi pada tahun 1977-1978.

"Hingga saat ini, SMP N 1 Lawang telah memiliki aula. Tim voli kami semakin berprestasi, juga bidang lain, sering menjadi juara olimpiade, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya," tambah Hj. Maisaroh dengan bangga.

Tampilan SMPN 1 Lawang saat ini juga lebih indah dan menawan. Terdapat air mancur yang menambah keasrian sekolah. SMPN 1 Lawang juga telah meraih status sebagai sekolah adiwiyata. Perpustakaannya juga mengalami peningkatan yang signifikan. Sekarang sering diadakan workshop seni budaya oleh anak-anak.

Reuni akbar SMP N 1 Lawang ini berhasil mengumpulkan 33 angkatan alumni mulai dari tahun 1980 hingga tahun 2013. Dengan partisipasi lebih dari 700 peserta, reuni akbar SMPN 1 Lawang menjadi wujud inspirasi dari Kepala Sekolah, Ridho Basuki. Ridho Basuki berkeinginan untuk membentuk Ikatan Alumni Anesa (IKA Anesa). Peserta alumni terjauh bahkan datang dari Jeddah. Dalam kesempatan ini, Ridho Basuki memberikan sambutan yang penuh semangat.


"Alumni SMPN Lawang telah membuktikan banyak prestasi yang telah diraih. Selamat kepada semua alumni. Anda adalah orang yang beruntung karena menjadi bagian dari Ikatan Alumni Anesa. Bersama-sama, kita akan memberikan manfaat bagi generasi berikutnya," ujar Ridho Basuki dengan antusias.


Ridho Basuki juga mengungkapkan rasa bangganya kepada semua guru yang masih aktif mengajar maupun yang telah memasuki masa pensiun. 


Guru purna atau pensiunan SMPN 1 Lawang mendapat cindera mata dari para alumni. Diserahkan langsung dari alumni dan komite. Hadir dalam reuni akbar, guru purna  tertua, Fajar,  Guru Agama. Juga guru purna terjauh Hj Mutmainnah, dari Banyuwangi. 

Rizal Djibran, alumni angkatan '92 sekaligus artis nasional pemeran Lindu Aji dalam sinetron Misteri Gunung Merapi dengan Mak Lampir turut datang ke reuni akbar. Ia mencipta kehebohan tersendiri. Berbagai pihak menginginkannya berfoto, termasuk Kepala Sekolah dan Guru. 

Hadir mengenakan gen putih dan celana jeans, Rizal menyatakan siap menjembatani siswa SMP N 1 Lawang yang ingin memasuki dunia perfilman. 

"Saya siap memfasilitasi adek-adek siswa SMP N 1 Lawang yang ingin memasuki dunia seni peran, " ujarnya dalam wawancara dengan jatimsatunews

Kemeriahan tertangkap menyenangkan banya pihak hingga ada anjuran untuk terus ditingkatkan dan dikemas lebih memikat lagi. Sebuah saran diberikan oleh Waka Kesiswaan Hanifah untuk pelaksanaan mendatang.

"Acaranya sebenarnya sudah dikemas sedemikian rupa. Sudah bagus, sangat meriah, namun ada hal yang menurut saya kurang yaitu sesi tukar kenangan masa-masa indah ketika di SMP yang tdk pernah terlupakan. Bisa juga kenangan yang sifatnya lucu dan konyol. Kalau masing-masing angkatan ada yang menyampaikan  atau perwakilan, pasti serruuu. serasa masih duduk di bangku SMP, baik kenangan bersama teman, lingkungan, guru atau karyawan," ucap Guru Agama Hanifah menerawang membayangkan. 

Acara reuni ini semakin semarak dengan   dukungan berbagai sponsor ada yang dari alumni pengusaha, ada pula yang dari lingkungan sekitar sekolah. Anik, humas SMPN 1 Lawang menyatakan reuni akbar ini bertabur sponsor.

Sponsor yang dimaksud berasal dari  Grand Mutiara Regency,  Bachtiar Efendi. Malindo,  Ayam Geprek. Soonsor utama : Grand Mutiara regency, PT. PP Pembangun Perumahan. Sponsor Pendamping :warung wande dam yang lain

"Terimakasih untuk sponsor, vendor baik dari alumni maupun dari lingkungan pihak lain, " ucapnya. (ans) 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadir Artis Nasional, Reuni SMPN 1 Malang Menyala Dengan Seragam Kuning Hitam

Trending Now