Desa Kayu Kebek Tutur Pasuruan Model Kampung Moderasi Beragama

26 Juli 2023 | 13.52 WIB Last Updated 2023-07-26T06:53:07Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pagi yang cerah di Balai Desa Kayu Kebek Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Meriah dengan acara launching Kampung Moderasi Beragama (KMB), Rabu (26/7/23).

Nampak hadir  tokoh masyarakat dan pemerintahan turut memberikan dukungan penuh untuk program ini. Camat Tutur, Syaiful Anwar, yang mewakili Camat Tutur, menyampaikan apresiasinya terhadap Desa Kayu Kebek yang telah dipilih sebagai lokasi pelaksanaan program KMB. 

Ia berharap desa tersebut dapat mengimplementasikan program moderasi beragama dengan baik sehingga masyarakat menjadi lebih moderat, harmonis, dan penuh toleransi.

Sambutan dari Kepala Desa Kayu Kebek, Alif Wari Yuda, SE, juga tidak kalah menginspirasi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada Desa Kayu Kebek untuk menjadi kampung yang meluncurkan program Kampung Moderasi Beragama. 

"Desa Kayu Kebek memang dikenal memiliki keanekaragaman dalam kesenian, budaya, dan kerukunan umat beragama. Program KMB ini diharapkan dapat semakin memperkokoh hubungan harmonis di antara masyarakat," ucap Kades. 

Selain itu, Dr. H. Bakhrul Ulum, S.Ag, M.Si, Kasi Bimas Islam yang turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa program ini adalah bagian dari program nasional yang diinisiasi oleh Menteri Agama, Gus Cholil Yaqut Qoumas. 

Dalam pelaksanaannya, program ini dilakukan secara serentak di berbagai daerah. Pemilihan dua lokasi di Kabupaten Pasuruan, yakni Desa Kayu Kebek dan Desa Pekoren Kecamatan Rembang, menunjukkan komitmen pemerintah dalam menerapkan moderasi beragama secara menyeluruh.(ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Kayu Kebek Tutur Pasuruan Model Kampung Moderasi Beragama

Trending Now