Bincang PDDI dengan RRI kota Malang, Perlu Tidak Perlu Transfusi Darah Pada Anak yang Pucat

Admin JSN
14 Juli 2023 | 07.30 WIB Last Updated 2023-07-14T00:30:54Z


Bincang PDDI dengan RRI kota Malang, Perlu Tidak Perlu Transfusi Darah Pada Anak yang Pucat

MALANG| JATIMSATUNEWS.COM:  Dalam rangka Hari Anak Nasional 2023, sebuah dialog interaktif yang bertajuk "Anak Pucat: Apakah Perlu Transfusi Darah?" akan digelar di studio RRI Malang. Acara ini akan disiarkan melalui radio FM 94,6 dan dapat juga diikuti secara live melalui YouTube RRI Pro 1.

Dialog ini akan menjadi platform bagi para pendengar dan penonton untuk mendapatkan wawasan dari narasumber ahli kesehatan anak, Dr. Sony Wicaksono, SpAK, Bagian Ilmu Kesehatan Anak FKUB RSSA Malang. Dokter Sony akan berbagi pengetahuannya mengenai perlu atau tidaknya transfusi darah pada anak-anak yang mengalami gejala pucat.

Puryadi, Wakil Ketua 2 Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Malang, menyampaikan pentingnya mengetahui kesehatan anak sejak dini. 

"Kami merasa penting kita mengetahui kesehatan anak sejak dini untuk itu kami gelar acara Dialog Interaktif Indonesia Bisa bertajuk Anak Pucat Apakah Perlu Transfusi Darah?" ucap Puryadi.

Acara ini akan memberikan kesempatan kepada pendengar dan penonton untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung dari dokter spesialis anak. Pertanyaan-pertanyaan seputar transfusi darah pada anak yang pucat akan dijawab secara komprehensif oleh Dr. Sony Wicaksono, SpAK.

Dalam menghadapi topik ini, dialog tersebut juga akan menyoroti pentingnya kesadaran akan donasi darah. PDDI Kota Malang sebagai mitra dalam acara ini berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjadi donor darah untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Jangan lewatkan dialog interaktif yang menarik ini pada hari ini, Jumat, 14 Juli 2023, pukul 10.00 WIB. Saksikan siaran langsung di radio FM 94,6 atau melalui saluran YouTube RRI Pro 1. Mari bersama-sama meningkatkan pemahaman kita tentang kesehatan anak-anak dan pentingnya donor darah. ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bincang PDDI dengan RRI kota Malang, Perlu Tidak Perlu Transfusi Darah Pada Anak yang Pucat

Trending Now