Bapenda Menyapa Warga, Pajak Kemahalan bisa Diajukan Penurunan

Admin JSN
04 Juli 2023 | 21.53 WIB Last Updated 2023-07-04T14:53:22Z


Soni, UPT ngantang Kabupaten Malang menjelaskan Bapenda Menyapa Warga

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Warga Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang mendapatkan anugerah layanan pengurusan problematika pajak one day stop service hari ini, Selasa 4/7/2023.

Menarik minat warga adalah ajakan salah satu perangkat bernama Roy yang mengunggah kalimat menggelitik di statusnya untuk mengundang warga. 

"Mungkin yang merasa PBB nya terlalu mahal bisa mengurus di sini, " tulis Roy. 

S


elanjutnya dia menyambut baik turun gunung tim Bapenda ini. Menganggap sebagai berkah karena semua masalah bisa diselesaikan sehari saja. 


"Kesempatan mumpung ada di desa sendiri jadi tidak perlu ke kantor Bapenda yang ada  di Malang hanya untuk mengurusi salah data. Misal nama, alamat, luas objek dan lain-lain, " ujar Roy. 


Betul saja, warga datang memang kebanyakan ada masalah seperti yang disebutkan Roy. 


"Ini saya mau membetulkan nama, kurang.  Suliana kok ditulis Sulana, " ujar salah seorang wanita pada petugas Bapenda. 


Lain lagi dengan pengakuan seorang laki-laki,  dia ingin merubah nama di perpilnya karena tertulis pemilik sawah awal yang sudah meninggal. 


"Ini saya mau ngganti nama wajib panjang.  Sawah ini milik saya, nah yang di surat nama pemilik yang sudah meninggal, " ujar lelaki berkopyah yang datang sendiri ke Balaidesa. 


Antusiasme  yang mendapat apresiasi tersendiri dari petugas Bapenda.


"Kami akan layani tuntas hari ini. Bahkan termasuk jika ada yang merasa kemahalan. Konsultasi, verifikasi akan kami lakukan hari ini juga dengan pihak desa agar segala masalah selesai hari ini, " cetus Soni,  petugas Bapenda UPT Ngantang. 


Mengusung 15 personil pelaksanaan terlihat total.  Dari rencana selesai pukul 14.00 nampak hingga pukul 15.00 masih berkegiatan saking antusiasnya warga Ngroto memanfaatkan kesempatan ini. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bapenda Menyapa Warga, Pajak Kemahalan bisa Diajukan Penurunan

Trending Now