Wisuda Purna Siswa XIV, MAN 2 Malang Cetak Sejarah

Admin JSN
16 Juni 2023 | 15.14 WIB Last Updated 2023-06-16T12:26:06Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Momen bersejarah dicetak oleh MAN 2 Malang pada Senin (12/6/98). Kala itu pihak sekolah menyerahkan kembali sejumlah 145 murid kepada orangtuanya, dalam acara wisuda purna siswa untuk Angkatan XIV. 

Acara dimulai dengan penampilan dari berbagai ekstrakurikuler yang telah menyabet berbagai kejuaraan lomba di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Mulai dari Al-Banjari MAN 2 Malang, menampilkan kesenian musik tradisional Islam. Pagar Nusa menampilkan pertunjukan bela diri. Juga penampilan dari kelompok tari.

Dari total 145 murid, sebeas di antaranya telah diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di Malang lewat jalur prestasi. Mulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Negeri Malang.

Dalam acara wisuda ini sejumlah 13 wisudawan yang telah mengharumkan nama MAN 2 Malang dengan perolehan berbagai juara dalam berbagai kompetisi diberi penghargaan. Mereka telah memenangkan kompetisin cinematografi tingkat nasional, inovasi tata busana tingkat nasional, Al Banjari tingkat nasional, bulu tangkis tingkat kabupaten, dan kaligrafi tingkat kabupaten. 

Empat lulusan terbaik diumumkan dan diberi penghargaan. Pertama, Khofifah Dwi Rahmawati, lulusan terbaik dari program  Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Kedua, Fadilatul Ilmiah sebagai lulusan terbaik program Ilmu Sosial (IPS). Dan ketiga, Luvinahayu Natami Hamzah sebagai lulusan terbaik program Bahasa dan Budaya. Terakhir, Ilma Fitriana  sebagai lulusan terbaik dalam program Ilmu Keagamaan.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Sahid mengungkapkan terima kasih terhadap madrasah dan dewan guru  MAN 2 Malang yang telah memberikan pendidikan, pengetahuan, dan tauladan agama dan ilmu kepada para murid.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Malang, Titien Sumartin memberikan pesan kepada orang tua siswa. Ia memohon agar orang tua mendukung cita-cita para murid.

" Semoga sukses di masa depan dan dapat mewujudkan cita-cita yang telah mereka impikan," kata Titien Sumartin menambahkan.

Titien Sumartin mengharapkan agar orang tua melanjutkan pembiasaan baik yang telah diajarkan oleh guru di MAN 2 Malang, mulai dari shalat berjamaah, shalat dhuha, dan mengaji.

Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh perwakilan sponsorship, H. Mahrus Sholeh dari Turen Indah Group termasuk Resto Ocean Garde.  H. Makhrus memberikan support berupa konsumsi wisuda. Juga voucher senilai masing-masing dua ratus ribu rupiah dari restoran Ocean Garden untuk wisudawan wisudawati terbaik MAN 2 Malang. Tak hanya itu informasinya H. Makhrus juga support konsumsi untuk acara  Sholawat yang mengundang Habib Anis. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisuda Purna Siswa XIV, MAN 2 Malang Cetak Sejarah

Trending Now