Untuk Manfaat yang lebih Besar di Malang Raya, H. Agus Dono siap maju ke DPR RI

Admin JSN
25 Juni 2023 | 16.34 WIB Last Updated 2023-06-25T11:12:15Z

Untuk Manfaat yang lebih Besar di Malang Raya,  H.  Agus Dono siap maju ke DPR RI

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan pelaku UMKM terpaku dengan ujaran Anggota DPRD provinsi Jatim yang sekarang akan maju ke DPR RI, H. Agus Dono tentang kesulitan umkm berkembang dan jalan keluar yang telah ditemukan. 

Maka untuk manfaat yang lebih luas pada UMKM dan seluruh warga di Malang Raya H. Agus Dono bersiap maju ke DPR RI

"Saya sudah 3 periode di Provinsi,  ada dorongan untuk berbuat lebih banyak,  memberi lebih banyak pula,  maka saya akan maju ke DPR RI. InsyaAllah siap, " ujar H. Agus Dono. 

Melalui Workshop Peningkatan Kapasitas UMKM go Halal Indonesia dengan Narasumber Husri Rifa an,  dan Dr. Ir. Sonny Leksono Agus Dono mengutarakan pula solusi bagi pelaku UMKM pada Minggu 25/6/2023. 

Bertempat di Shanaya Resort ruang Jago H. Agus Dono memaparkan bahwa UMKM selama ini seolah terlupakan.

" Umkm kita ini seolah terlupakan.  Karena kalau butuh modal pasti diarahkan ke perbankan.  Inilah kesulitannya. Untuk membangun umkm diperlukan  kelompok.  Agar dana yang disediakan terserap dari negara untuk umkm maka ada 2 cara yakni lewat koperasi dan yayasan," ucap H Agus Dono seraya menyebut koperasi yang telah didirikan yakni Bumi Gajah Sejahtera dan Bumi Kalianyar Anggota yang telah mengakomodasi akomodasi 600 lebih orang anggota. 

"Konsep kami bukan memberi bantuan pinjaman dengan bunga,  tapi kami memodali umkm dengan barang yang diinginkan dengan pengembalian kesepakatan. Tidak ada tekanan apapun, " ucap ketua badan pengawas Bumi Kalianyar Siska seraya menyebut kontak person bila ada yang berminat gabung dengan koperasinya.

Selanjutnya H. Agus Dono menyebut bahwa melalui Koperasi jalan keluar atas permasalahan UMKM selama ini. 

" Pertama yakni Koperasi untuk Koperasi untuk pemasaran, Permodalan, Pelatihan dan Simpan pinjam. Satu hal yang tidak  saya tidak suka, karena lebih banyak yang pinjam daripada yang menyimpan, " ucap H Agus Dono disambut tepuk tangan gelak tawa peserta. 

Dilanjutkan dengan narasumber Sonny Laksono pakar ekonomi yang mengajak pelaku UMKM bangkit mandiri dan Husri Rifa an, acara berlangsung hingga sore hari disemarakkan dengan aneka contoh produk UMKM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Manfaat yang lebih Besar di Malang Raya, H. Agus Dono siap maju ke DPR RI

Trending Now