Untuk Indonesia yang Bermartabat, Wisuda SMP-SMA Ar Rohmah Boarding School Dau Malang

Admin JSN
17 Juni 2023 | 14.07 WIB Last Updated 2023-06-17T08:26:00Z

 

Ratusan siswa sekaligus santri AR ROHMAH PUTRA
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan siswa sekaligus santri diikuti ratusan pula wali murid  nampak memenuhi Aula SMP dan SMA boarding School pada Sabtu 17/6/2023.

Kesan spektakuler didapat sejak awal acara, disambut pemutaran video branding Ar - Rohmah yang memikat mata kalimat mencolok disajikan dari atas panggung utama. Bukan banner akan tetapi videotron ukuran besar bertulis Wisuda dan Penugasan Da i tahun ajaran 2022-2023 SMP-SMA AR ROHMAH pesantren Hidayatullah. Tagline di bawah berbunyi  Meretas Generasi Cerdas Untuk Indonesia Bermartabat.

Tentang penggunaan videotron  sekretaris sekaligus wakil  ketua  panitia Achmad menyebut ini adalah yang pertama.

"Kami mencoba yang terbaru  tanpa banner tapi menggunakan videotron ukuran 3x 6 Meter," ucap Achmad. 

Betul saja, mata terpantik menatap ke depan panggung. 225 siswa SMP dan 153 siswa SMA ditambah walimurid yang rerata datang lengkap ayah dan ibu seakan tak ingin mengalihkan pandangan. Dari beragam daerah di Indonesia terlihat antusias mengikuti jalannya acara. 

Telah dimulai sejak pukul 06.30 jamiyah sholawat mengiringi Kirab Wisudawan dari gedung Darul Istiqomah ke Aula utama pelaksanaan. 

Semakin ta'dzim suasana dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Muhammad Ibrahim Al Mahram dilanjutkan  Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pandu Hidayatullah dipimpin Syarlif Syauqille Syani. 

 Prosesi Wisuda menjadi acara yang diikuti seluruh siswa lulusan, satu persatu siswa maju.  SMP dilaksanakan oleh Ustadz Muhammad Muhdi, Kepala Sekolah Ustadz Syarif Hidayatullah dan Ustadz Nur Ihsan. Sedangkan  SMA juga oleh Ustadz Muhammad Muhdi, Kepala Sekolah Ustadz  Fahmi Ahmad, dan Ustadz Jumari. 

Usai prosesi Ikrar Wisuda dibacakan oleh Raheal Rangga Sefian. Menggema ke seluruh ruangan sebelum acara Pembacaan dan Penyerahan Kader Dai ke DPW Hidayatullah Jatim. Dari Ustadz Fahmi kepada Ketua DPW Hidayatullah Jatim Ustadz Amun Rowi mewakili Ustadz Muh Ali.

Sebuah sesi pemberian Reward diberikan untuk santri berprestasi sukses menyedot animo hadirin.

SMA :

Terbaik Akademik IPA: Saiful Anam

Terbaik Akademik IPS: M. Susilo Ihlasul Ashar

Terbaik Mental Spiritual: Muhammad Dzakwan Dzakiy Muhada


Terbaik Al Quran: Maulana Ahmad Zahiri

SMP : 

Terbaik Akademik: Ahmad Rusdan

Terbaik Mental Spiritual: M. Salman Raditya

Terbaik Al Quran: M. Ibrahim Al Muharram

Suasana mengharukan terasa ketika sampai pada acara sambutan perwakilan Wisudawan yang dibawakan  Maulana Ahmad Zahiri, ucapan maaf dan terimakasih mampu menggerimiskan haru diantara hadirin. 

Dilanjutkan sambutan perwakilan Walisantri Suhrawardi orang tus Saiful Anam  melengkapi ungkapan terdalam dari pihak keluarga siswa santrim

Tausiyah melengkapi acara, memberikan refresh pada hadirin, menyejukkan sekaligus menginspirasi untuk terus menjadikan siswa siswi yang telah lulus tetap sebagai santri, disampaikan Taujih Pembina LPI Ar Rohmah KH.  Dr. ALi Imron M. Ag.

Wisuda yang berbeda dari kelulusan sebagaman di sekolah lain.  Ada kalimat penugasan dai di agenda. 

"Penugasan Da'i  ini adalah tradisi di Hidayatullah dimana setiap kampus menggembleng santrinya  yang kemudian pada saatnya (kelulusan: konteks pendidikan formal) akan ditugaskan  ke seluruh pelosok negri guna mengemban amanah dakwah Islam amar makruf nahi mungkar dimanapun berada dan kapanpun dalam bingkai NKRI," ucap Ustadz M. Zaky Hidayat Wakil Kepala Sekolah SMP Ar Rohmah Putra. 


Berakhir dengan foto bersama Kepala Sekolah SMP Ar Rohmah Putra usai acara menyampaikan kesan apresiasinya.

"Sungguh momen yang sangat mengharukan. Anak-anak luar biasa. Tetaplah menjadi santri untuk Indonesia yang bermartabat," urai Ustadz Syarif Hidayatullah Kepala SMP Boarding School Ar-Rohmah Putra menutup wawancara dengan JatimSatuNews pada Sabtu 17/6/2023.

Enggan Kehilangan kesan, wisudawan tak langsung pulang usai acara.  Foto-foto di booth yang disediakan penyelenggara dimanfaatkan oleh oleh Wisudawan dan keluarga. 

"Sekolah yang indah dan menyenangkan, saya akan meneruskan SMA pula di sini, " jelas Zido, wisudawan kelas 9 asal Bangil yang berniat meneruskan SMA tetap di Ar Rohmah. (ans)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Indonesia yang Bermartabat, Wisuda SMP-SMA Ar Rohmah Boarding School Dau Malang

Trending Now