Putri Ariani Mendunia, Pernah Juara FLS2N Meski Bukan Nomor Satu

Admin JSN
17 Juni 2023 | 08.15 WIB Last Updated 2023-06-17T01:15:49Z
Foto: Ptri Atiani saat Penuhi Undangan President RI di Istana Merdeka

YOGYAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM: Dunia hiburan digemparkan dengan berhasilnya Putri Ariani yang berhasil masuk semi final di ajang American's Got Talent, setelah Simon Cowell memberinya Golden Buzzer. Banyak apresiasi dari masyarakat maupun pejabat yang ditujukan pada Putri Ariani. 

Di akun instagram pribadinya, @arianinismaputri, Putri Ariani mengungkapkan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan berbagai pihak.

"Terima kasih banyak semuanya atas support dan apresiasi yang sangat luar biasa. Sampai sekarang masih merasa ini mimpi, Putri terharu banget," tulisnya.

Bukan menyanyi sejak kemarin sore, Putri Ariani telah menyanyi sejak dirinya berusia tiga tahun. Penyanyi lagu pop solo tersebut dikenal menyandang tuna netra. 

Lahir dengan nama Ariani Nisma Putri, pada 31 Desember 2005, remaja kelahiran Riau tersebut merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Ismawan Kurnianto, dan ibunya Reni Alfianty.

Bakat menyanyi Putri Ariani diolah secara otodidak, dengan menirukan suara-suara. Aksi panggung pertamanya pecah pada saat berusia tujuh tahun.

Karir menyanyinya dimulai sejak mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent musim kedua pada tahun 2016. Dalam ajang tersebut, Putri menyabet penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. 

Di tahun 2016 juga, Putri mendapat juara 2 tingkat nasional Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Bidang Literasi Cerita Pendek bagi Siswa Berkebutuhan Khusus 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Putri Ariani bahkan sempat menjadi finalis The Voice Kids Season2.

Selain itu, Putri dikenal mahir bermain piano dan mencipta lagu. Karyanya ia unggah di akun YouTube pribadinya, Putri Ariani. Saat ini Putri bersekolah di SMKN 2 Kasihan, sebuah Sekolah Menengah Musik (SMM) di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putri Ariani Mendunia, Pernah Juara FLS2N Meski Bukan Nomor Satu

Trending Now