Menwa Dapat Dukungan Penuh dari Panglima Kodam V/Brawijaya

Admin JSN
13 Juni 2023 | 11.53 WIB Last Updated 2023-06-13T04:53:13Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Satuan Resimen Mahasiswa 836 Macan Putih Universitas Islam Malang menghadiri acara Rapat Komandan Satuan se-Mahasurya dan pengarahan Panglima Kodam V/Brawijaya, Sabtu(10/6/23).

Kegiatan rapat Komandan Satuan Resimen Mahasiswa se-Jawa Timur ini digelar di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, kegiatan ini memberikan pengarahan dan motivasi untuk semua para Resimen Mahasiswa saat ini, agar Menwa menjadi organisasi yang baik, dan terus berkembang setiap tahunnya.

Acara ini dihadiri oleh Skomenwa, para Komandan Satuan dengan didampingi 1 Staf Menwa se-Jawa Timur dan tamu undangan para IARMI. yang paling mengesankan dalam acara tersebut didatangkan Dr. Untung Lasiyono, S.E., M.SI (Danmen), Dr. Nurkholis, S.Sos., M.SI (Wadanmen), dan Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Panglima Kodam V/Brawijaya)

Sebelum itu acara dimulai 14.30 setelah registrasi kehadiran dari pada tamu yang mengisi googleform, diawal diisi oleh Skomenwa yang membahas tentang Kegiatan Dikprov, PSS yang dilakukan oleh beberapa orang terpilih. 

Ditengah-tengah pembinaan dan motivasi Pangdam V/ Brawijaya, memberikan materi yang berjudul "Menwa Bukan Ormas" dalam hal itu beliau mendukung penuh dengan semua kegiatan yang dilakukan oleh Menwa.
“Kami sarankan untuk adik-adik Menwa untuk melaksanakan reorientasi dan me review peran dan fungsi menwa di kampus, kemudian kami harap menwa terus meningkatkan kemampuan bagaimana menjadi menwa yang baik, karena tantangan saat ini sudah sangta komplek. Di era yang seperti ini Menwa harus berkembang, mengasah diri, memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk tantangan yang dibutuhkan,” ujar beliau.

Dr. Untung Lasiyono S.E, M.Si selaku Komandan Menwa Mahasurya Jawa Timur menyampaikan pesan untuk para Dansat "Menwa adalah Komponen Pendukung negara Indonesia dan orang terpilih yang intelektual, anda sebagai seorang menwa harus memberikan contoh baik di lingkungan Universitas dan di luar lingkungan Universitas, karena seorang menwa harus menjadi kiblat untuk disiplin bagi seluruh mahasiswa,".


Adistya Shofia selaku Komandan Satuan 836/MP Universitas Islam Malang menyampaikan “Acara seperti ini memang sangat penting untuk dihadiri, selain menjaga silaturahmi dan mengenal para Dansat se-Mahasurya juga memberikan motivasi bagi kita selaku Komandan Satuan untuk terus melakukan banyak kegiatan yang akan mengembangkan satuan itu sendiri,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menwa Dapat Dukungan Penuh dari Panglima Kodam V/Brawijaya

Trending Now