Liburan, Florawisata Santerra de Laponte Pujon Diserbu Ibu-ibu

Admin JSN
25 Juni 2023 | 11.31 WIB Last Updated 2023-06-25T04:31:30Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Musim libur yang ditunggu-tunggu masyarakat telah tiba. Berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Bagi masyarakat sekitar Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bertandang ke Florawisata Santerra de Laponte dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.

Taman penuh bunga berwarna-warni menyambut kedatangan pengunjung. Nampak dominan ibu-ibu menjadi pengunjung San Terra akhir pekan, Sabtu 24/6/2023.

Sejumlah 700 jenis bunga menjadi koleksi di tempat wisata ini. Menjadi daya pikat magnetis pengunjung.

"Saya terpikat pada taman bungannya,  indah terawat,  tertata.  Tempat healing yang apik, " ucap wanita asal Bangil yang datang dengan rombongan Koperasi Wanita NU An Nisa. 

Berbagai bangunan ala Belanda dan Korea berdiri tegak, siap menjadi latar belakang bagi pengunjung yang menggandrungi foto-foto di lokasi wisata. Memang, di Santerra de Lapone terdapat beberapa spot foto yang memanjakan pengunjung selain taman bunga dan perkampungan ala korea lengkap dengan sewa  bajunya.

Tempat wisata yang dibuka sejak tanggal 24 Desember 2019, dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. Wisatawan lokal maupun  internasional kerap memadati Santerra de Laponte. Apalagi di musim liburan seperti saat ini. Terbanyak mereka datang, berkelomopok bersama perkumpulannya, tua,  muda, anak-anak, lelaki,  perempuan, tumpah ruah memanfaatkan 

Petugas dari Santerra menyatakan bahwa di musim liburan begini, jumlah pengunjung meningkat drastis. Terdeteksi dari jumlah kloter Kereta golf yang menjadi alternatif kendaraan pengantar pengunjung keliling dengan harga Rp. 25.000 per orang.

" Banyak sekali yang berkunjung liburan, sampai saat ini sudah 59 kelompok kami antar,  dan masih banyak yang antri," ujar Dafa,  driver kereta golf yang tak henti mengantarkan kelompok penumpang. 

Santerra de Laponte buka pukul 8.00 hingga 17.00. Senin sampai Jum'at, tiket Rp 30 ribu. Sementara Sabtu dan Minggu Rp 35 ribu. Dilarang membawa makanan dan minumn,  tidak boleh membawa senjata tajam,  dilarang menginjak tanaman dan memetik bunga, tidak membawa hewan peliharaan,  dilarang merokok dan vaping, dilarang membuat keributan dan membuang air kecil sembarangan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liburan, Florawisata Santerra de Laponte Pujon Diserbu Ibu-ibu

Trending Now