Kisah dari Dapur Ocean Garden, Kepedulian H. Makhrus Sholeh pada Kualitas Diri Karyawan

Admin JSN
17 Juni 2023 | 15.48 WIB Last Updated 2023-06-17T08:48:44Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sajian makanan dan minuman yang menyenangkan mata dan lidah di restoran Ocean Garden cabang Soekarno Hatta, Malang tak lepas dari tangan dingin Syahrul (28). Menjabat sebagai senior masakan, Syahrul sudah mengabdi di restoran tersebut sejak tahun 2015. 

Lingkungan yang nyaman dan kedekatan dengan karyawan lain, mwnurutnya menjadi faktor utama mengapa ia betah bekerja di lini bidang usaha anak Turen Indah Group tersebut.

Pertama kali masuk, Syahrul memulai karir mulai dari steward. Mencuci piring, mengurus alat-alat di kitchen, menjaga kebersihan kitchen, hingga membantu karyawan yang lain memasak sudah menjadi pekerjaannya. Dalam 8 tahun, Syahrul merasakan sendiri karirnya berkembang selama bekerja di restoran Ocean Garden.

"Gaji sudah cukup, alhamdulillah. Ada dapat fasilitas mess, makan, juga dapat ilmu-ilmu dari atasan," kata Syahrul mengungkapkan.

Ada tuntunan khusus dari senior agar masakan yang dibuat llebih mantab. Bahkan, CEO restoran Ocean Garden, H. Makhrus Sholeh turun langsung membina training bagi karyawannya. Bukan hanya sekali, namun sering H. Makhrus Sholeh menyempatkan waktunya membina karyawan. Saking seringnya berinteraksi langsung dengan H. Makhrus, Syahrul hingga kenal dekat dengan atasannya tersebut.

"Pak Makhrus orangnya baik, dekat dengan karyawan. Suka memberi ilmu untuk meningkatkan kualitas diri karyawan," kata Syahrul menambahkan.

Syahrul mengisahkan ilmu yang didapat dari H. Makhrus Sholeh dapat diterapkan sehari-hari pada pekerjaan. Mengembangkan dirinya dan karyawan lain menjadi lebih baik.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah dari Dapur Ocean Garden, Kepedulian H. Makhrus Sholeh pada Kualitas Diri Karyawan

Trending Now