Harapan Pokdarwis Hiasi Kembali Langit dengan Parasutmu

Admin JSN
16 Juni 2023 | 06.56 WIB Last Updated 2023-06-15T23:57:19Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Wisata Paralayang Sidoluhur (WPS) yang berada di Dusun Gedang Cici Sidoluhur Kecamatan Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur kini parasut-parasut tidak lagi menghiasi langit. 

Para layang ini pada 15/09/2018 telah di resmikan oleh Bapak Bupati Rendra Kresna dengan tujuan mengembangkan bakat penerjun yang ada di Kabupaten Malang dan Batu. 

Awal tahun 2019 di adakan kejurda, penerjun-penerjun sangat antosias sekali bukan hanya warga Kabupaten Malang saja yang ikut meramaikan kejurda ini bahkan Bogor, Bandung, Papua, juga hadir dalam kejurda tersebut.

Dua tahun ini situasi yang semula ramai sepi seperti tidak pernah ada ajang kompetisi penerjun-penerjun Nasional.

Warga Gedang Cici berharap kepada siapapun ada yang menjebatani agar bisa jadi ramai seperti dulu 

"Kami berharap adanya kembali penerjun-penerjun, agar supaya ramai seperti dahulu," tuturnya.

Bapak Buamar selalu anggota Pokdarwis punya keinginan paralayang yang ada di dusunnya bisa aktif kembali, salah satu harapan bisa memperjuangkan untuk hidup lagi adalah ketua Pokdarwis yakni Bapak Sandi dan Bapak kades Mulyoko untuk naik ke tingkat kecamatan dan ke Bapak Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang Bapak Purwoto S.sos.M.si 

"Saya pernah mendengar bahwa ada kucuran dana dari pemerintah ada pula dana untuk pembuatan sport Daniel tapi saya dan semua warga tidak tahu berapa jumlahnya. Dibuat apa tidak ada yang tahu," kata Buamar.

"Bila nanti paralayang Sido Luhur aktif lagi setidaknya kami warga gedang cici ini punya penghasilan tambahan dari sektor pariwisata," tambahnya

Setiap hari banyak pengunjung dari luar kota dan dilokasi sepi kasian sekali mereka kembali dengan tangan hampa. (Firmansyah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harapan Pokdarwis Hiasi Kembali Langit dengan Parasutmu

Trending Now