H. Makhrus Sholeh Turen Indah Group Bagi-bagi Hewan Kurban ke Banyak Tempat Kota dan Kabupaten Malang

Admin JSN
30 Juni 2023 | 11.35 WIB Last Updated 2023-06-30T04:42:59Z


H. Makhrus Sholeh Turen Indah Group (sarung putih)  Bagi-bagi Hewan Kurban ke Banyak Tempat Kota dan Kabupaten Malang, Cek Lokasinya

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:   Owner Turen Indah Group H. Makhrus Sholeh, melakukan aksi mulia dengan membagikan hewan kurban kepada berbagai tempat di Kota dan Kabupaten Malang. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian  H. Makhrus dalam menyambut hari raya Idul Adha, Malang 29/6/2023

Beberapa tempat yang menerima hewan kurban dari H. Makhrus Sholeh antara lain Masjid Al-Musabbihin, warga RW 5 Kelurahan Kidul Dalem, Mushola Daerah Bumi Ayu, Mushola di Sukun, Tlogowaru, kromengan, Lawang,  Tumpang dan beberapa pondok pesantren di daerah tersebut. 


Dalam pembagian hewan kurban ini, beberapa sapi diberikan kepada warga di Turen dan Bululawang. Selain itu, beberapa kambing juga diberikan kepada Masjid Al-Musabbihin, warga RW 5 Kidul Dalem Klojen,  takmir Mushola di Bumi Ayu, takmir Mushola di Sukun,  kepada warga perumahan Tlogowaru, warga perumahan di Gondanglegi, warga di Wendit,  Ponpes Bayt Al Hamid Turen, dan juga kepada warga didaerah Lawang. Selain itu, dua perumahan di daerah Sukun dan dua perumahan di daerah Tajinan juga menerima masing-masing mendapatkan.

Apresiasi khusus atas aksi H. Makhrus yang juga ketua DPC PPP Kota Malang diberikan oleh KH Nursalim, atas nama Ketua Yayasan Kartika Nawa Indonesia dan Ketua Takmir Masjid Al-Musabbihin. Kyai Nursalim menyebut aksi tersebut sebagai contoh teladan bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dan berkurban. 

"H. Makhrus telah membuktikan kesediaannya untuk membantu banyak orang sejak lama. Beliau itu bagaikan seorang pendekar dengan jurus tangan terbuka yang selalu siap membantu dan memberikan pertolongan kepada siapa pun yang membutuhkannya, tangannya tidak nggegem seperti petinju, " ucap KH Nursalim.

Sebagai perbandingan Kyai juga mencontohkan sosok Sayyidina Utsman dan Abdurrahman bin Auf yang merupakan ahli bisnis dan dermawan. Menurutnya, H. Makhrus sangat layak menjadi pemimpin di masyarakat karena telah membuktikan banyak bantuan yang diberikan kepada rakyat.


Senada,  Ketua DMI, Dewan Masjid Indonesia KH.Imam Sibaweh mengatakan bahwa sosok H. Makhrus itu orang yang loman. 

"Abah Mahrus adalah sosok muslim yang LOMAN, terbukti di hari raya Qorban selalu dan selalu menyembelih Qurban untuk dibagikan kepada masyarakat," ujar Kyai Imam. 


Sementara itu, KH Fauzi, pengasuh pesantren Bayt Al Hamid Turen, menyebut H. Makhrus sebagai salah satu inspirator dan motivator bagi generasi muda dan milenial. Menurut KH Fauzi, perubahan  luar biasa yang terjadi pada H. Makhrus dapat dicapai karena adanya tiga faktor yang dipahami. 

Pertama, KH Fauzi mengungkapkan bahwa kedermawanan H. Makhrus menjadi kunci suksesnya. Melalui kedermawanan ini, H. Makhrus secara tanpa disadari telah menerima banyak doa dan dukungan dari orang-orang yang merasakan manfaat dari tindakan beliau. Selain itu, H. Makhrus sering mengadakan berbagai acara sosial yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Dalam acara-acara ini, beliau berusaha memberikan manfaat dan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan, membangun rasa persatuan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Kedua, adalah kemampuan H. Makhrus dalam menjaga hubungan baik dengan karyawan, lingkungan sekitar, dan kalangan tertentu. 

"Beliau dikenal memiliki keterampilan interpersonal yang kuat dan dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan berbagai pihak. Hal ini telah memungkinkan H. Makhrus untuk membangun jaringan yang luas dan mendapatkan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat," ucap Kyai Fauzi

Melalui hubungan yang baik ini, H. Makhrus dapat menginspirasi dan memotivasi orang-orang di sekitarnya untuk mencapai potensi terbaik mereka.

Ketiga, H Makhrus adalah seorang muslim yang taat. Senantiasa menjaga hubungan baiknya dengan sang pencipta. Dengan hubungan yang baik ini insya Allah do'a doanya diijabah Allah subhanahu wa ta ala.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Makhrus Sholeh Turen Indah Group Bagi-bagi Hewan Kurban ke Banyak Tempat Kota dan Kabupaten Malang

Trending Now