H. Agus Dono, 3 Periode Provinsi Melangkah ke DPR RI untuk Malang Raya

Admin JSN
25 Juni 2023 | 18.28 WIB Last Updated 2023-06-25T11:30:46Z

 


H. Agus Dono, 3 Periode Provinsi Melangkah ke DPR RI untuk Malang Raya

MALANG 1 JATIMSATUNEWS.COM: Setelah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur, Agus Dono melanjutkan jejak kelegislatifannya ke pusat, Senayan. Langkah majunya tersebut buah dari kesadaran Agus Dono untuk meningkatkan kapasitas. Juga ditambah mendapat dukungan untuk maju ke DPR RI.

"Menjadi jawaban yang diminta oleh warga Malang Raya," papar Agus Dono kepada redaksi Jatim Satu News, Minggu (25/6/2023). 

Visi misi utama Agus Dono dalam melangkah ke DPR RI yakni memaksimalkan potensi Malang Raya menjadi kota pariwisata dan kota pendidikan yang ramah masyarakat, ramah lingkungan, dan ramah ekonomi.

"Sebagai kota pariwisata, seharusnya potensi ekonomi yang diperoleh itu dominan masyarakat setempat. Tapi faktanya penggiat ekonomi justru mayoritas orang luar Malang Raya," kata Agus Dono.

Agus Dono melihat dampak fenomena tersebut, UMKM di Malang Raya belum menyerap keuntungan ekonomi secara maksimal di tanah sendiri. Selama menjadi anggota DPRD Jawa Timur, Agus Dono memang sudah berupaya memobilisasi UMKM melalui wadah koperasi.

"Menjadi salah satu visi misi, bahwa koperasi yang dibentuk kawan-kawan agar memiliki toko yang menampung hasil produk UMKM di Malang Raya," imbuhnya.

Anggota koperasi masyarakat yang mempunyai lahan di pinggir jalan hendaknya memaksimalkan dengan membangun toko-toko kecil yang menampung produk UMKM. Dengan semangat gotong royong, bersatu padu menegakkan perekonomian rakyat. 

"Esensi perekonomian itu koperasi, bukan pabrikan. Koperasi menopang perekonomian bangsa," imbuh Agus Dono.

Agus Dono berjanji akan membawa aspirsi terkait UMKM yang selama ini menjadi konsentrasinya di Malang Raya dan Jawa Timur ke pusat.

"Kalau saya terpillih ke Senayan (menjadi anggota DPR RI), saya akan menyuarakan supaya pemerintah menjembatani dan memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di Indonesia, khususnya UMKM, terutama di Malang Raya," kata Agus Dono menutup sesi wawancara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Agus Dono, 3 Periode Provinsi Melangkah ke DPR RI untuk Malang Raya

Trending Now