Gadis Manis Siswi SMAN 1 Gondanglegi Juara Kickboxing Nasional

Admin JSN
08 Juni 2023 | 23.56 WIB Last Updated 2023-06-09T00:33:11Z

Event Kickboxing Indonesia National Tryout Scouting ditaklukan remaja putri dari Malang

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Event Kickboxing Indonesia National Tryout Scouting ditaklukan remaja putri dari Malang, tepatnya siswi SMAN 1 Gondanglegi Kabupaten Malang,  6/6/2023.

Kompetisi besar Kickboxing wanita tingkat nasional dalam Event Indonesia National Tryout Scouting Series di Makassar tepatnya dilaksanakan  pada tanggal 6 Juni 2023. 

Event ini diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut dan BRAVE Indonesia. Merupakan  kompetisi yang teramat bergengsi. Sudah jelas tertera bahwa ini adalah tingkat nasional dengan banyaknya pesaing dari berbagai kota yang ada di Indonesia.

 Event ini juga dihadiri oleh 36 perwakilan jendral atau tentara dari beberapa negara. Sudah tergambar dengan jelas betapa megahnya event ini, yang pastinya akan menarik banyak peminat dari seluruh penjuru Indonesia.

Tak disangka salah satu remaja di Jawa Timur khususnya daribKabupaten Malang juga tak mau ketinggalan oleh event ini.

 Dia adalah Amelia Putri Tinata siswi kelas 12 IPS 1 dari SMAN 1 Gondanglegi. Tak ada rasa gentar sedikitpun pada Amel untuk mengikuti event besar ini. Karena memang dirinya telah sering mengikuti kompetisi-kompetisi Kickboxing dimanapun itu. 

Tak hanya mengikuti kompetisi tersebut Amel juga selalu membawa pulang dengan kabar kemenangannya. Dia adalah salah satu atlet terbaik yang dimiliki oleh SMAN 1 Gondanglegi. Dia juga telah menyumbang banyak sekali prestasi melalui sejumlah ajang Kickboxing yang telah diikutinya.

Amel berangkat dari Malang hanya berbekal tekad yang kuat dan didampingi oleh coachnya yaitu Sabeum Robby dan Sabeum Barok. Siapa sangka remaja yang akan lulus bangku SMA ini mampu memenangkan pertandingan yang sangat sengit dan sulit.

 Karena event ini adalah MMA profesional yang tanpa body protector dan hanya menggunakan pelindung gigi dan kemaluan, tetapi tetap menggunakan rules trucking. Hebatnya Amel dia mampu menduduki juara pertama setelah mengalahkan Lingling lawannya di final. Bahkan Amel juga mendapatkan penghargaan dari Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr Opsla.

Saat di wawancarai Amel berkata bahwa pertandingan ini tidaklah mudah dan membutuhkan banyak tenaga. Begitupula tanggapan Pak Robby selaku pelatih Kickboxing di Smanggi.

“Amel memiliki stamina dan teknik yang sangat bagus, maka tak heran dia mampu memenangkan ajang yang bergengsi ini. Dia juga memiliki semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan, bahkan dia juga melakukan diet sehat dan usahanya terbayarkan dengan tuntas” tuturnya. 


Tidak tertinggal juga komentar dari Kepala Sekolah SMAN 1 Gondanglegi Ibu Ernawati saat di wawancarai, menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi setinggi-tingginya pada Amel yang telah meraih prestasinya kembali hingga di tingkat nasional seperti saat ini.



Memang semua yang dilakukan dengan semangat, penuh tekad dan diiringi oleh usaha serta doa, sudah terpastikan itu semua tak akan sia-sia dan akan dibayar tunai dengan hasil yang memuaskan. "Seperti Amel yang pantang menyerah untuk masa depan yang cerah. Beginilah remaja yang dibutuhkan bangsa sekarang ini, remaja yang tak kenal lelah dan mau berusaha," cetus Kepala Sekolah Ernawati. 

Remaja yang mengerti apa bakat dan minatnya sehingga dapat dikembangkan lebih baik lagi, hingga mampu mengharumkan keluarga, bangsa dan negara. 

Hal ini juga tak luput dari peran orang tua yang harus selalu aware pada anaknya dan mendukung penuh keinginannya. Bangsa yang besar memiliki pondasi remaja yang cerdas, remaja yang cerdas lahir dari orang tua yang hebat. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gadis Manis Siswi SMAN 1 Gondanglegi Juara Kickboxing Nasional

Trending Now