Yuk Minum Kopi di Sini! Nikmati Indahnya Alam Tanpa Terhambat Jaringan Internet

Admin JSN
09 Mei 2023 | 21.30 WIB Last Updated 2023-05-09T14:30:11Z


 

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Perjalanan yang jauh tidak selamanya menyenangkan, dan mengundang antusias. Tak jarang rasa letih membuat seseorang menjadi jenuh. Apalagi buat teman-teman yang sudah kecanduan banget sama kopi. Mata mengantuk, dan kepala pusing pasti akan menyerang. Kalau sudah begitu. Mau melewati tempat yang pemandangannya seindah apa pun, dan perjalanan yang suasananya seru sekalipun, akan menjadi kurang menyenangkan apalagi mengesankan. 

Tetapi jangan risau teman-teman, jika kalian kerap terganggu karena rindu meminum kopi saat melakukan perjalanan. Ada tempat minum kopi yang asyik, sekaligus cocok untuk santai-santai sembari melihat-lihat pemandangan. 

Dua bulan yang lalu, Tolib atau yang dikenal masyarakat luas dengan sapaan Tolib Ciko, mendirikan tempat itu. Berada tepat di perbatasan Desa Pronojiwo dan Desa Sidomulyo. Berlokasi di tepi jalan raya utama, dan tidak jauh dengan Polsek Pronojiwo. Tempat yang didirikan dengan tujuan untuk memfasilitasi istirahat sejenak itu diberi nama Kopi Sawah. Enggak hanya sekadar bisa untuk minum kopi. Kafe yang berkonsep ala-ala perdesaan ini juga bisa sekalian untuk istirahat sambil rebahan. 

Berawal dari cita-cita pendirinya untuk membuka agro wisata kebun durian, lalu muncul karena Tolib melihat pemandangan alam yang indah dengan udaranya yang masih sangat sejuk. Didorong motivasi ingin membuka usaha. Sekaligus terinspirasi dari momen sederhana saat tengah melakukan perjalanan. Tempat nongkrong yang tidak seperti kafe pada umumnya ini, sebagaimana biasanya memiliki bangunan berupa gedung-gedung yang mengedepankan estetika, tidak akan mengecewakan teman-teman. Terdiri dari saung-saung atau gazebo, tempat ini akan tetap memanjakan pengunjung dengan pemandangannya. Panorama Pegunungan Sriti, lahan sawah bersusun, lengkap dengan suara aliran air sungai, ditambah udaranya yang masih terasa menyejukkan. Selain itu, meskipun mengusung nuansa perdesaan, Kopi Sawah ini menyediakan fasilitas wifi gratis loh teman-teman. 

Konsep  yang enggak seperti kafe pada umumnya ini tentunya juga bukan suatu kebetulan teman-teman. Hal ini dijelaskan oleh Tolib Ciko pemilik Kopi Sawah melalui media WhatsApp kepada tim redaksi JatimSatunews, pada hari Selasa, 08 Mei 2023.

“Saya pernah jalan-jalan. Tahu orang suami istri, menikmati makam sama kopi di pondok. Nah kopi sama makanan tersebut itu enggak mewah, enggak seperti di restoran. Tapi orang tersebut itu menikmati,” terang Tolib mengenai inspirasinya dalam mendirikan kopi sawah. 

Lalu bagaimana buat teman-teman yang tidak suka minum kopi, tetapi ingin singgah di Kopi Sawah? Jangan khawatir teman-teman, tempat yang juga dibuatkan konsep untuk anak-anak dan wanita ini menyediakan dawet, minuman yang hampir disepakati cocok untuk semua kalangan. Di tempat ini juga, makanan berat seperti nasi goreng, dan bakmi juga tersedia. 

Bagaimana teman-teman, komplit banget kan fasilitas yang ada di kopi sawah ini? Layak untuk dimasukkan daftar tempat wisata kuliner yang patut dikunjungi bukan?

Oleh: Hendrini Esvi Wastiti

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yuk Minum Kopi di Sini! Nikmati Indahnya Alam Tanpa Terhambat Jaringan Internet

Trending Now